Mendikbudristek Akan Berikan Beasiswa Kepada Putra Putri Awak KRI Nanggala

Mendikbudristek Akan Berikan Beasiswa Kepada Putra Putri Awak KRI Nanggala


SuaraPemerintah.id – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek)yang baru dilantik Presiden Joko Widodo, Nadiem Anwar Makarim akan memberikan beasiswa kepada putra putri 53 awak KRI Nanggala.

Pada saat yang bersamaan Nadiem juga menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap gugurnya para awak kapal selam KRI Nanggala 402.

Nadiem menegaskan komitmen Kemendikbudristek dalam mendukung pendidikan putra putri 53 awak KRI Nanggala.

“Keluarga besar di kementerian sangat berduka cita atas wafatnya para patriot penjaga kedaulatan negara,” ujar Mendikbudristek melalui keterangan tertulis, Jumat (30/4/2021).

Menurutnya, Indonesia berhutang budi kepada para awak KRI Nanggala atas pengorbanan mereka.

Dirinya memastikan pemerintah bakal membantu pendidikan anak-anak awak KRI Nanggala 402.

“Negara ini berhutang budi, bahkan nyawa kepada awak KRI Nanggala 402. Membantu anak-anak para patriot ini agar dapat mengenyam pendidikan adalah setidaknya yang dapat kami lakukan,” ucap Nadiem.

Sementara itu, Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Abdul Kahar menjelaskan skema pemberian beasiswa terhadap anak-anak awak KRI Nanggala 402.

Pemberian beasiswa dilakukan secara bertahap terhadap anak-anak awak KRI Nanggala 402 sesuai dengan jenjang pendidikan masing-masing.

“Beasiswa pendidikan diberikan bagi seluruh anak keluarga KRI Naggala 402. Pada tahap awal akan diberikan beasiswa kepada 51 anak yang terdiri dari 34 anak jenjang SD, 5 anak jenjang SMP, 4 anak jenjang SMA, dan 8 anak jenjang pendidikan tinggi,” jelas Abdul.

Abdul mengatakan tahun ini beasiswa diberikan bagi putera-puteri yang sudah masuk pendidikan formal.

“Nantinya beasiswa akan diberikan juga bagi putera-puteri yang saat ini masih balita. Kesemuanya dilakukan secara bertahap,” pungkas Abdul.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *