Mengenal Harris Kristanto, Pemilik di Balik Viralnya Mie Gacoan



Tahukah kamu Be-emers? Sosok di balik viralnya “Mie Gacoan” setahun belakangan ini yaitu Harris Kristanto. Siapa dia?

Bisnis kuliner Mie Gacoan memang cukup menarik perhatian kita karena adanya berita viral mengenai desakan pengunjung pada pembukaan toko baru di daerah Pekalongan.

Nah, seperti apa sih Mie Gacoan ini? Siapa sosok di balik Mie Gacoan yang viral itu?

Mari disimak ya Be-emers!

 

Gambaran Umum Usaha Bisnis Kuliner “Mie Gacoan”

Mie Gacoan mengusung konsep mie pedas nomor 1 di Indonesia. Level rasa pedas menu mie gacoan dimulai dari 0 sampai 6. Dari segi harga, menu mie gacoan cukup terbilang cukup murah sehingga bisa menargetkan target pasar di berbagai daerah di Indonesia.

Meskipun harga yang diberikan terjangkaumie gacoan tidak lupa pula memberikan kesan mewah setiap makanan yang disajikan. Di mana, biasanya kamu akan temui cara pelapisan makanan yang bagus yang kebanyakan di restoran mahal.

Menu makanan mie gacoan (sumber: website resmi mie gacoan)

Menu-menu yang disediakan mie gacoan seperti mie malaikatmie setan, dan mie iblis. Selain itu, mereka juga menawarkan varian menu lainnya seperti dimsum dan es genderuwo.

Kemudian, tempat restoran mie gacoan didesain dengan konsep modern dengan fasilitas lengkap seperti wifi dan colokan. Hal ini membuat pengunjung nyaman untuk menyantap makanan sambil nongkrong atau pun mengerjakan skripsi.

Mengenal Sosok Harris Kristanto

Pasti di antara kamu ada yang penasaran siapa pemilik resto mie gacoan ini? Ia adalah seorang pria keturunan Tionghoa, Harris Kristanto.

Harris memiliki latar belakang pendidikan sebagai lulusan Sarjana Ekonomi dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada tahun 2007. Selain itu, Ia juga sudah memiliki istri yang bernama Fiony Lie.

Untuk menjalani bisnis kuliner mie gacoan, ternyata Harris Kristanto memulai sudah cukup lama lho. Untuk posisi sekarang ini, Harris Kristanto dikabarkan menjabat sebagai Human Resources Director di Mie Gacoan.

Baca juga: Mengenal Kisah di Balik Viralnya Franchise Es Teh Indonesia

Ia memulainya pertama kali pada tahun 2016 di Malang, Jawa Timur. Kurun waktu enam tahun, usaha keras Harris Kristanto tersebut membuahkan hasil yakni keuntungan mencapai 40-50 persen.

 

Restoran Mie Gacoan (sumber: website resmi mie gacoan)

Restoran Mie Gacoan (sumber: website resmi mie gacoan)

Bisnis kuliner mie gacoan sudah memiliki banyak toko yang tersebar di berbagai kota. Seperti di Surabaya, Jogyakarta, Semarang, Medan, Solo, Bandung, Cirebon, dan Bali. Ia diperkirakan telah membuka lapangan kerja untuk 3.000 karyawan.

Selain membuka tokoHarris Kristanto juga menfaatkan penggunaan jasa layanan pesanan makanan on line seperti Gojek, Grab, dan ShopeeFood.

Nah, adakah Be-emers yang tertarik untuk mengikuti jejak langkah Harris Kristanto?

Dari ide bisnis berupa ingin membuka restoran mie pedas dengan harga terjangkau. Alhasil sekarang Ia memilki banyak toko yang tersebar di kota-kota Indonesia saat ini. Semoga terinspirasi ya.

Editor: Rachma Amalia





Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.