Menikah Muda saat Berusia 19 Tahun, Abimana Aryasatya:”Alasannya Kesepian dan Dendam”

  • Whatsapp
Menikah Muda saat Berusia 19 Tahun, Abimana Aryasatya:"Alasannya Kesepian dan Dendam"


Banyak yang menyangka ketika dirinya baru terjun ke dunia hiburan, Abimana Aryasatya berstatus perjaka. Ternyata bintang Lupus Millenia di akhir tahun 90an itu sudah menikah sejak ia masih berusia 19 tahun. Ini dia cerita Abimana Aryasatya nikah muda melansir dari kanal YouTube Ussy Andhika Official.

Bacaan Lainnya

Abimana Aryasatya Nikah Muda, Mau Balas Dendam!

Kiprah Abimana di Dunia Seni Peran

Penampilan Abimana di awal-awal kariernya.

Aktor bernama lahir Robertino ini mengawali kariernya sebagai salah satu bintang di sinetron Lupus Millenia tahun 1999. Tak lama setelah itu, ia mengganti namanya menjadi Abimana Aryasatya berbarengan dengan keputusannya memeluk agama Islam.

Sebagai seorang aktor, ia merupakan salah satu sosok yang cukup diperhitungkan di dunia dunia seni peran. Selama berkiprah di industri ini, namanya beberapa kali masuk menjadi nominator aktor terbaik dan beberapa kali menjadi pemenang. Di antaranya Best Actor di Indonesia Film Critics Society (Haji Backpacker, 2014), Aktor Terlaris di Indonesia Box Office Movie Award (Bulan Terbelah di Langit Amerika, 2016), dan Pemeran Utama Pria Terbaik di Indonesian Box Office Movie Award (Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1, 2016).

Artikel terkait: Tak Banyak yang Tahu, Ini 7 Fakta Istri Abimana Aryasatya yang Dinikahi 20 Tahun Lalu

Menikah untuk Balas Dendam

abimana aryasatya nikah muda

Image: YouTube/Ussy Andhika Official

Menjadi salah satu aktor yang sudah memiliki banyak karya di industri film, Abimana tentu memiliki banyak penggemar. Setiap sisi dalam kehidupannya selalu menarik perhatian masyarakat, terutama para penggemarnya.

Namun ada satu hal yang tak dibaginya kepada masyarakat. Yaitu statusnya yang sudah menikah. Abimana ternyata sudah menikah sejak ia berusia 19 tahun, saat itu sang istri berusia 20 tahun. Fakta ini justru baru dibagikannya setelah ia lama berkecimpung di dunia seni peran.

Apa alasan yang membuat pria kelahiran 24 Oktober 1982 itu menikah muda?

Dalam tayangan video yang diunggah melalui channel Youtube milik pasangan Ussy Sulistiawaty dan Adhika Pratama, Ussy Andhika Official, Abimana menjelaskan alasannya.

“Aduh susah. Mungkin. Apa, ya? Ya, ada dendam, ada. Ada kesepian juga, (karena) enggak punya siapa-siapa,” kata Abimana kepada Ussy dan Andhika Senin (23/11/2020) dalam video berjudul “Jangan Ingin Ubah Dunia, Sebelum Bisa Isi Keluarga Loe Cinta” -Abimana-.  

Artikel terkait: Tak Banyak yang Tahu, Ini 7 Fakta Istri Abimana Aryasatya yang Dinika

Abimana Aryasatya Nikah Muda

abimana aryasatya nikah muda

Yang dimaksud balas dendam oleh Abimana adalah untuk menunjukkan kepada keluarganya bagaimana seharusnya menjalankan sebuah rumah tangga yang baik. Hingga remaja, Abimana ternyata tidak tumbuh dari keluarga yang bahagia dan harmonis. Di usianya yang matang saat ini, Abimana mengaku baru satu kali bertemu dengan ayahnya yang berkebangsaan Spanyol.

Itulah mengapa ia begitu getol ingin menikah hanya demi membuktikan bahwa rumah tangga dan pernikahan yang baik adalah seperti yang dinahkodainya.

“Nunjukin sama keluarga bahwa gini, lho, membentuk satu keluarga. Walaupun enggak semudah itu ya ternyata, apalagi di umur 19 tahun itu. Waduh!” katanya lagi.

Ya, membangun rumah tangga memang tak semudah yang dibayangkan. Apalagi saat itu Abimana masih sangat muda dan belum punya pekerjaan tetap. Sebagai seorang laki-laki dewasa dan suami, banyak hal yang baru sekali ia alami. Dari hal-hal itulah ia banyak belajar, tumbuh, dan menjadi dewasa.

“Masih bingung waktu itu ya, merasanya tahu. Banyak hal yang belum tahu sebetulnya. Setelah itu enggak lama punya anak, makin banyak hal yang belum tahu juga,” cerita pemeran utama film Republik Twitter itu.

Artikel terkait: 7 Potret Satine Zaneta, Anak Abimana Aryasatya yang Memesona Jadi Entertainer

Ajak Istri Menikah Demi Bisa Makan Bareng

Menikah Muda saat Berusia 19 Tahun, Abimana Aryasatya:

Abimana dan Inong bersama dengan keempat anak mereka.

Inong Ayu (40) bercerita bagaimana Abimana dulu melamarnya. Ia mengatakan, Abimana saat itu menggunakan alasan menikah untuk ingin memiliki sebuah keluarga yang bisa makan bersama di meja makan. Bagi Inong yang saat itu juga masih sangat muda, mungkin ajakan Abimana terkesan absurd. Ia tak bisa membayangkan harapan laki-laki berusia 39 tahun itu soal ‘memiliki keluarga yang bisa makan bersama di meja makan’.

Bahkan hingga akhirnya mereka menikah di tahun 2001 hingga 13 kemudian, Abimana dan Inong tak kunjung memiliki meja makan. Di awal-awal menikah kehidupan mereka sangat susah. Mereka tinggal di rumah kontrakan yang sangat kecil tanpa perabotan yang memadai dan memilih duduk di mana saja untuk bisa makan.

“Bisa dibilang awalnya dia ngajak nikah itu karena pengin… aduh, sederhana, ‘Aku pengin makan bareng keluarga di meja makan’. Ngomong sama orang tuaku begitu. Walaupun sampai 13 tahun kita nikah enggak punya meja makan,” tutur Inong.

Saat ini kehidupan rumah tangga mereka sudah jauh lebih baik. Abimana dan Inong hidup bahagia dan berkecukupan bersama dengan empat orang anak mereka: Belva Ugraha, Satine Zaneta, Bima Bijak, dan Arsanadi Sarka. Pernikahan mereka juga jauh dari gosip miring.

Sepertinya keputusan Abimana Aryasatya nikah muda tidak salah, ya, Bunda.

Baca juga:

Berani Berkomitmen, 10 Selebriti Ini Menikah Sebelum Usianya Genap 20 Tahun!

Nikah muda, 7 artis ini buktikan rumah tangganya harmonis dan jauh dari gosip

Ingin pernikahan langgeng? Jangan lupakan 5 hal sederhana ini

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *