Meninggalkan Hubungan Bukan Berarti tidak Cinta

  • Whatsapp
Meninggalkan Hubungan Bukan Berarti tidak Cinta


Anda telah berada dalam hubungan yang penuh cinta, tetapi Anda juga tahu bahwa hati Anda dan pasangan sudah terasa hambar. Sebagai pasangan, Anda menjalani gerakan dan melakukan apa yang Anda pikir seharusnya Anda lakukan, tetapi itu ternyata memiliki hasil yang tidak berarti apa-apa bagi Anda.

Photo by Andrik Langfield on Unsplash

Cinta bukanlah tentang apa yang Anda lakukan. Cinta yang Anda inginkan dimulai dari hati. Jadi ketika hubungan sudah terasa hambar, mengapa harus bertahan. Ada begitu banyak kesempatan untuk bertemu wanita yang unik. Jadi, jujurlah pada diri sendiri dan pasangan Anda.

Nah, untuk meyakinkan bahwa memutuskan hubungan itu tidak seluruhnya salah, berikut  alasan mengapa meninggalkan hubungan tidak berarti Anda menyerah pada pasangan atau Anda sudah tidak cinta lagi dengan dia, seperti dikutip dari laman YoutrTango.

Hubungan Terasa Sepihak
Anda telah menghabiskan semua energi Anda untuk membuatnya tetap menyenangkan, untuk mengkomunikasikan tentang masa depan, tetapi Anda tak juga mendapatkan balasannya dari si dia. 

Teorinya memang hubungan akan mengalami pasang surut, tetapi Anda ingin memastikan bahwa Anda dan pasangan sama-sama berinvestasi untuk membuatnya berhasil. Ketika hanya Anda saja yang berjuang dan merasakan cinta sendiri. Lebih baik berhenti.

Anda tidak Cukup Cocok
Hubungan yang sempurna adalah ilusi. Akan selalu ada konflik di mana semakin lama Anda menjalin hubungan. Jika Anda tidak berbagi nilai yang sama atau Anda tidak merasa dicintai dan tidak dapat mengekspresikan diri Anda yang sebenarnya, hubungan tidak akan pernah seperti yang Anda inginkan.

Kompatibilitas bukan hanya tentang menyukai hal yang sama. Anda ingin memastikan bahwa Anda berbagi nilai yang sama, dapat mengatasi konflik, dan terus tumbuh secara mandiri dan bersama. Jika itu semua tidak ada. Berhentilah.

Anda Melakukannya karena Kewajiban
Waktu tidak menyembuhkan semua luka. Jika Anda dan pasangan tidak berkomitmen untuk memahami perbedaan satu sama lain dan tidak berusaha membuat hubungan menjadi lebih baik, ini akan tetap menemui jalan buntu. Maka melepaskan adalah jalan lain yang baik.

Tidak Menjadi Diri Sendiri
Ketika Anda sangat mencintai pasangan Anda sehingga Anda telah mengorbankan diri Anda sebagai pribadi, inilah saatnya untuk melangkah maju untuk mencari wanita unik yang lain.

Saat Anda telah mengkompromikan diri Anda sebagai pribadi dan itu menyebabkan Anda berperilaku dengan cara lain di luar kepribadian Anda. Saatnya pergi. Hubungan yang sehat dirancang untuk membuat Anda berusaha menjadi orang yang lebih baik, bukan lebih buruk.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *