Menkominfo: GoTo Hidupkan Produk Lokal dan Permudah UMKM Go Digital

  • Whatsapp
Menkominfo: GoTo Hidupkan Produk Lokal dan Permudah UMKM Go Digital


SuaraPemerintah.id – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menyambut baik dan meminta kepada perusahaan gabungan Gojek dan Tokopedia, Grup GoTo, untuk membangun pasar dalam negeri dengan produk-produk lokal.

Bacaan Lainnya

Setelah itu, produk-produk lokal bersama GoTo dapat berkembang dan mengisi pasar regional Asia Tenggara maupun global.

“Produk lokal harus bisa dan mampu menjadi tuan rumah di negara sendiri dan kita bersama harus terus mendorong konsumsi produk lokal setidaknya bangga buatan Indonesia,” kata Johnny, Senin (17/5/2021).

Johnny juga berharap sinergi ini dapat mengembangkan dua sisi sayapnya, yaitu di sektor usaha yang telah dimiliki Gojek dan Tokopedia, untuk menjadi perusahaan teknologi raksasa yang mampu mengangkat perekonomian negara menjadi lebih maju melalui pemanfaatan teknologi digital.

Pembentukan ini merupakan kolaborasi usaha terbesar di Indonesia, sekaligus kolaborasi terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media di Asia hingga saat ini.

GoTo menyatukan kekuatan dua perusahaan teknologi terdepan di Indonesia yang menciptakan ekosistem unik dan saling melengkapi secara global melalui penyediaan berbagai solusi untuk menjalani keseharian dengan motonya “go to” ecosystem for daily life.

Ekosistem Grup GoTo mewakili 2 persen dari total Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia dan akan semakin berkembang melayani 270 juta konsumen Indonesia, serta juga pasar negara berkembang lainnya di regional Asia Tenggara.

Gojek dan Tokopedia – maupun perusahaan teknologi digital lainnya – kata Johnny, juga harus terus melakukan disrupsi inovatif untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan inklusivitas di negara-negara sahabat lainnya.

Sebelumnya, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Tokopedia membentuk Grup GoTo, untuk memberi pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.

CEO GoTo Andre Soelistyo mengatakan bagi konsumen, GoTo dan perusahaan yang tergabung di dalamnya akan menawarkan lebih banyak solusi dan berbagai kemudahan dalam keseharian pengguna.

Dengan mengombinasikan layanan e-commerce yakni, pengiriman barang dan makanan, hingga transportasi serta keuangan, kata Andre, Grup GoTo akan menciptakan platform konsumen digital terbesar di Indonesia, melayani sebagian besar kebutuhan konsumsi rumah tangga.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *