Menoor Batik Bersama Perancang Icha Liem Gelar Fashion Show The Fabulous Raya

SUARA-PEMBARUAN.com — Menyambut bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun2022, Menoor Batik yang dikenal sebagai produsen batik buatan tangan atau handmade, akan menggelar acara fashion show.

Bertema The Fabulous Raya berkolaborasi dengan perancang busana terkenal, Icha Liem.

Gelaran berlangsung pada Kamis,31 Maret 2022 bertempat  di Habitate-The Kuningan Suites, Jakarta.

Menampilkan para peragawati dari Posture & Sam management, dihadiri oleh para ibu pejabat dan sosialita berlangsung cukup meriah.

Tak berlebihan, fashion show yang mengusung tema “The  Fabulous Raya” ini menjadi gelaran yang sangat menarik bagi perempuan peminat dan penyuka batik di tanah air, khususnyapara muslimah.

Karena, busana batik yang akan ditampilkan oleh peragawati-peragawati profesional, didesain dan dirancang secara khusus dan eksklusif oleh Icha Liem.

“Acara fashion Show karya Icha Liem dengan Menoor Batik menyambut bulan suci Ramadan  ini, sangat menarik sekali.”

“Apalagi rancangan busana begitu variatif serta corak batik yang ditampilkan sangat lembut, elegant dan terlihat nyaman dipakai, ujar  Dewi Bamsoet, Istri Bambang Soesatyo ketua MPR yang hadir menyaksikan acara Fabulous Raya Fashion Show tersebut diJakarta.

Konsep fashion show The Fabulous Raya digagas oleh Abdul Salam Arsyad yang akrab disapa Addo Arsyad dari PRONUMBER ONE Event Organizer.

Menurut Addo, peragaan busana muslim Menoor Batik hasil desain Icha Liem ini dibuat sederhana namun sangat menarik dan ekslusif.

Sebelum para peragawati masuk memperagakan busana Batik Menoor, acara diawali dengan tarian-tarian sufi dengan musik bernafaskan padang pasir.

Kemudian, acara ditutup dengan foto bersama perancang busana Icha Liem dan Eva Noor sebagai pemilik Menoor Batik.

Eva Noor selaku pemilik Menoor Batik, dalam perbincangan disela acara, mengungkapkan harapannya dalam event fashion show kali ini, Kolaborasi dengan perancang Icha Liem ini menghasilkan inovasi-inovasi atau desain-desain baru dari bahan Menoor Batik.”

“Saya berharap, ini bisa membuka pangsa pasar baru di dalam negeri maupun luarnegeri,” ujar Eva.

Harapan besar dan kuat dari seorang Eva Noor itu bukan tanpa alasan.

Karena di tahun sebelumnya, tepatnya tahun 2020, Eva Noor sudah menyiapkan event yang Fashion Show bertema Fashion Nation, batal terlaksana akibat pandemi Covid.

“Waktu itu Menoor Batik sudah siap mengisi salah satu hari di acara  fashion show bertajuk Fashion Nation yang diselanggarakan  selama dua minggu di Mall Senayan City.”

“Tapi, satu hari menjelang hari H Menoor Batik tampil akhirnya dibatalkan. Karena pandemi Covid 19, Gubernur DKI mengeluarkan keputusan menutup mall,” papar Eva.

Icha Liem, selaku perancang busana fashion show The Fabulous Raya ini, mengatakan  satu kebanggaan bisa berpartisipasi dan berkolaborasi dengan Menoor Batik.

Di samping suka dengan koleksi Menoor Batik, dirinya merasa tertantang untuk mencoba memberikan sentuhan batik yang sophiscated untuk Menoor Batik di koleksi Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

Di mana, desain-desain yang akan ditampilkan merupakan perpaduan antara batik dengan bahan polos satin armani dan air flow, renda, bordir serta payet-payet, sehingga menampilkan sedikit sentuhan yang berbeda dari koleksi-koleksi Menoor Batik sebelumnya.

Icha Liem juga mengatakan material, bahan, maupun motif yang digunakan Menoor Batik sangat menarik bagi dirinya.

Nyaman digunakan di waktu kapan pun. Tidak hanya di hari-hari spesial seperti ramadhan dan lebaran.

“Di kesempatan lain juga nyaman digunakan,” imbuhnya seraya menambahkan dalam mendesain Batik Menoor untuk busana muslim ini.

Tantangannya adalah bagaimana menjadikan batik bukan busana yang membosankan sehingga nyaman untuk  di pakai kapanpun dalam berbagai dalam kesempatan apapun.

Patut diketahui, produk Menoor Batik merupakan buatan tangan atau hand made dari para pengrajin batik. Artinya, tidak diproduksi secara massal. Hanya berdasarkan pesanan dari para pembeli.

Namun demikian, dengan rancangan pilihan, motif dan warna yang bervariasi, serta beragam bahan yang digunakan, Menoor Batik memastikan soal harga masih dalam rate yang terjangkau.

Hal itu dipastikan langsung oleh Eva Noor selaku pemilik Menoor Batik yang merupakan  salah satu usaha dan bisnisnya di bidang garmen.

Dimana tujuan utamanya adalah mengangkat batik sebagai warisan budaya bangsa Indonesia ke kancah internasional, sekaligus kehidupan dari para pengrajin batik di tanah air, yang kebanyakan adalah kaum perempuan.

Eva Noor sendiri sesungguhnya pengusaha kelas atas di bidang IT atau cyber security dengan perusahaan bernama PT Xynexis International.

sumber naskah dan foto: #Beng Aryanto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.