Menparekraf Ajak Masyarakat Beli Produk Lokal untuk Lebaran

  • Whatsapp
Menparekraf Ajak Masyarakat Beli Produk Lokal untuk Lebaran


SuaraPemerintah.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak masyarakat membeli bingkisan Idulfitri yang berisikan produk-produk ekonomi kreatif lokal. Tujuannya, untuk membangkitkan sektor ekonomi kreatif di Tanah Air.

Bacaan Lainnya

Saat mengunjungi acara #GakMudikDibikinAsik yang dilaksanakan Kemparekraf bekerja sama dengan Trans Group dan PT Pos Indonesia ini, Sandiaga uno mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Lewat acara ini diharapkan program kita bisa tepat sasaran dirasakan masyarakat dan perekonomian kita bisa bangkit kembali,” kata Sandiaga Uno, Senin (10/5/2021).

Sandiaga Uno mengungkapkan, dalam acara ini masyarakat bisa membeli berbagai macam produk lokal untuk dijadikan bingkisan bagi sanak saudara di kampung halaman. Tentunya tanpa dipungut ongkos kirim.

“Program ini dihadirkan secara offline didukung oleh PT Pos Indonesia. Untuk online-nya, kita bekerja sama dengan platform e-commerce yang merupakan bagian dari program Bangga Buatan Indonesia yang ongkos kirimnya disubsidi oleh penyelenggara e-commerce,” ujar Sandiaga Uno.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, acara ini juga menjadi salah satu upaya dari Kemparekraf untuk mendukung program pemerintah agar masyarakat tidak mudik demi menekan penyebaran Covid-19.

“Mengirimkan bingkisan lebaran berisikan produk lokal ini bisa menjadi salah satu cara dalam menyambung silaturahmi, menggantikan kehadiran kita di kampung halaman,” tandasnya.

Sementara itu, Deputi bidang Pemasaran Kemparekraf, Nia Niscaya, menambahkan acara ini diharapkan dapat memperkuat pelaku ekonomi kreatif Indonesia sebagai salah satu tiang penopang perekonomian Tanah Air.

“Kami berharap pelaku ekonomi kreatif betul-betul bisa menjadi penopang agar perekonomian bangsa bisa maju,” ucap Nia.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *