Meski Sudah Vaksin, Hanung Bramantyo Kini Positif COVID-19 Menyusul Dua Anaknya

  • Whatsapp
Meski Sudah Vaksin, Hanung Bramantyo Kini Positif COVID-19 Menyusul Dua Anaknya


Setelah Zaskia Mecca mengumumkan bahwa dua anaknya, Sybil dan Kala terinfeksi virus Corona, kini giliran sang suami, Hanung Bramantyo positif COVID-19. Hal ini diungkapkan laki-laki yang berprofesi sebagai sutradara tersebut dalam laman Instagram pribadinya.

Bacaan Lainnya

Ia menceritakan kronologis serta kondisi kesehatannya hingga ia bisa terpapar virus Corona. Seperti apa gejala yang dirasakannya?

Cerita Hanung Bramantyo Positif COVID-19

Menurut Hanung, sejak kedua buah hatinya terpapar virus Corona, ia sudah memiliki keyakinan bisa terinfeksi juga. Sebab, ia termasuk cukup dekat berinteraksi dengan kedua anaknya itu.

“Sejak @kana.sybilla dan @kalamadali dinyatakan positif, saya sudah merasa akan ikutan mereka, oleh sebab saya tidur bareng mereka di sofa depan TV. Meski dinyatakan negative sebelumnya, saya masih merasa, pasti suatu saat saya akan terpapar. Benar saja. Kemaren badan saya meriang, setelah di swab saya dinyatakan positif,” tutur Hanung.

Artikel Terkait: Dua Anak Zaskia Adya Mecca Positif COVID-19, Ini Gejala yang Dirasakan

Sebelumnya Sempat Negatif

Berdasarkan pengalaman yang dirasakan, Hanung sebelumnya sempat dinyatakan negatif saat swab pertama kali. Lalu, beberapa hari kemudian ia pun mengalami beberapa gejala.

“Buat temen-temen yang pernah berhubungan dengan teman/saudara yang positif, sebaiknya jangan langsung swab. Hasilnya akan negative seperti saya. Tunggu beberapa hari, jika tidak ada reaksi dalam tubuh, biarkan saja. Tapi tetap bermasker dan jaga jarak yaaa. Nah, Setelah terjadi gejala, baru ambil swab.” ungkap Hanung.

Di sisi lain, sang buah hati Bhre yang sudah menunjukkan gejala justru ketika diswab hasilnya negatif. Sehingga, si kecil hanya diberikan obat penurun panas dan bisa beraktivitas lagi seperti biasa.

Artikel Terkait: Punya Penyakit Asma, Haykal Kamil Positif COVID-19 hingga Kehilangan Indera Perasa

Hanung Bramantyo Positif Covid-19, Ini Pesannya pada Semua Orang

Meski Sudah Vaksin, Hanung Bramantyo Kini Positif COVID-19 Menyusul Dua Anaknya

Sebagai seorang yang tengah terinfeksi virus Corona sekaligus ayah dari dua buah hati yang juga terpapar, Hanung pun mengungkapkan pesan pada semua orang. Menurutnya, virus ini bisa menyerang siapa pun, sehingga diperlukan protokol kesehatan ketat untuk mengatasinya ketika terpapar.

“Intinya, virus Covid bisa mengenai siapapun. Anak-anak, lansia, dewasa, sudah vaksin ataupun belom. Tidak bisa kita menyalahkan orang-orang yang kontak dengan anak-anak kita atau istri/suami kita yang menyebabkan keluarga kita terpapar.

Ketika terpapar, segera isolasi, tiap pagi berjemur. Kabarkan kepada tetangga, tak perlu takut. Semakin takut, makin panik, makin bikin sakit. Tidur saja, minum obat penurun demam, sakit kepala, dan vitamin untuk jaga imun kita.

Buat yang sehat, jaga jarak, pake masker, sering-sering cuci tangan setelah kontak dengan siapapun. Apalagi sebelum makan. Langsung mandi setelah bepergian keluar. Saya aja yang hobi mandi bisa terpapar loh,” tutur Hanung

Artikel Terkait: Positif COVID-19, Begini Kondisi Terbaru BCL Sedang Isoman

Zaskia dan Hanung Sama-sama Menjaga Buah Hati

Meski Sudah Vaksin, Hanung Bramantyo Kini Positif COVID-19 Menyusul Dua Anaknya

Di kondisi sang suami saat ini, Zaskia mengaku bisa lega karena kedua buah hati yang sudah positif bisa ditemani oleh sang suami. Di sisi lain ia pun bisa menjaga buah hati lainnya yang tidak terpapar virus.

“Eh jujur ku juga aga lega skr dua anak cewe bisa ditemenin abinya… lalu semua rumah ku semprot disinfektan di wilayah yang Hb samperin…Ganti sprei, sarung bantal, dll..

Untungnya kalo di Jogja kita selalu pisah ranjang iya, dia cuma bisa tidur di sofa depan tv kalo disini.. dan ku di kamar sama anak laki-laki.. insyaa Allah ku dan anak laki-laki aman dan tetap negatif!!” tuturnya.

Hanung Bramantyo pernah Menjalani Vaksin COVID-19 Sebelumnya 

Pada bulan Maret 2021 lalu, suami dari ayah enam orang anak ini sempat menjalani vaksin COVID-19 bersama para pekerja seni di Yogyakarta. Saat itu ia ditemani Presiden Jokowi dan merasa senang karena seniman dan budayawan diperhatikan oleh pemerintah sehingga bisa mendapatkan vaksin gelombang awal. 

Hal ini mengingatkan kita, bahwa meskipun sudah pernah divaksin, tetap harus menjalani protokol kesehatan yang ketat. Karena kemungkinan kita terpapar virus tersebut tetap ada. 

Kita doakan saja ya Parents agar Hanung Bramantyo yang positif COVID-19 serta kedua buah hatinya bisa kembali sehat dan menjalani aktivitas seperti biasa.

****

Baca Juga:

Sembuh dari COVID-19, Iis Sugianto Ceritakan Pengalaman Melawan Virus

5 Artis Ini Dinyatakan Positif COVID-19 Saat Hamil dan Melahirkan, Siapa Saja?

Cerita 6 Artis yang Sembuh dari Covid-19 di Awal Tahun 2021

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *