Meta Rilis Fitur dan Penyesuaian untuk Grup Facebook

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID – Facebook memperkenalkan sekumpulan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman komunitas di Group dan Page. Pembaruan terbaru menghadirkan fitur penyesuaian tambahan dan cara bagi admin untuk memonetisasi grup dengan penggalangan dana dan akses berbayar.

Bacaan Lainnya

Facebook memberi admin kemampuan untuk memoles grup dengan warna, latar belakang, font, dan emoji untuk membuat grup lebih unik sesuai minat mereka. Ini termasuk halaman intro baru yang dapat diterapkan admin untuk menyambut anggota baru ke grup.

Grup juga mendapatkan cara baru dan lebih mudah untuk terlibat berkat “tombol posting” mengambang yang memungkinkan pengguna memposting dari mana saja dalam grup tanpa harus menggulir kembali ke atas; sebuah fitur yang harus dipertimbangkan Meta untuk ditempatkan di luar grup juga. Selain itu, anggota grup akan dapat saling memberikan lencana untuk menyoroti kontribusi kepada grup dan lebih lanjut mendorong keterlibatan.

Grup juga akan dapat terhubung secara real-time dengan obrolan komunitas dan dengan menjadwalkan acara yang berulang untuk pertemuan virtual atau tatap muka.

Facebook juga menguji subgrup yang dapat dibuat oleh admin dalam grup mereka. Mirip dengan Reddit, ini akan memungkinkan anggota untuk terlibat dengan komunitas yang lebih spesifik untuk percakapan yang lebih berpikiran sama.

Subgrup ini bisa gratis atau berbayar, salah satu cara baru yang coba dilakukan Facebook untuk membantu admin memonetisasi komunitas mereka. Opsi monetisasi lain yang diperkenalkan termasuk toko bagi admin untuk menjual produk mereka serta penggalangan dana grup bagi anggota untuk membantu berkontribusi kepada admin dan moderator.

Admin juga mendapatkan lebih banyak alat untuk membantu menjalankan grup, termasuk cara baru untuk menggabungkan grup dan halaman, sehingga lebih mudah untuk dikelola bersama menggunakan alat yang sama. Meta mengatakan ini akan memberi admin “suara resmi” ketika berinteraksi dengan komunitas mereka dan memudahkan pengguna untuk mengakses grup dari halaman komunitas.

Fitur-fitur baru meningkatkan komitmen Facebook untuk grupnya karena lebih banyak platform menggandakan fitur sosial mereka. Misalnya, Twitter baru-baru ini meluncurkan Komunitas, meskipun agak terbatas karena sifatnya hanya mengundang.

Meta belum menentukan kapan fitur ini akan tiba tetapi mengatakan bahwa beberapa akan tersedia “segera” sementara yang lain sedang diuji.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *