Blog, Lomba  

Mocca Akan Gelar Konser di Metaverse Sabtu Nanti!


Mocca memulai lembaran barunya di teknologi blockchain dengan menggelar konser perdana di metaverse. Bertajuk Mocca Love Fest, konser virtual ini akan digelar pada Sabtu (23/4) mendatang bersama Paras dan Realitychain.io. Tak hanya menyajikan suguhan konser musik dari Mocca, para penonton nanti juga dapat menghadiri pameran NFT Mocca bersama dengan artis lainnya.

Pilihan menggelar konser di metaverse menjadi langkah terbaru bagi Mocca yang ternyata sudah cukup akrab di teknologi blockchain.

“Sebelumnya nggak pernah kepikiran akan konser di metaverse. Penasaran experience seperti apa yang akan dirasakan Mocca dan teman-teman yang menonton,” kata Indra Massad, drummer Mocca, dalam press conference Senin (18/04).

“Kesempatan untuk konser di metaverse semoga bisa jadi pengalaman baru yang disukai banyak orang, dan bisa jadi pilihan untuk mengapresiasi sebuah acara,” sambungnya.

Ini bukan pertama kalinya Mocca terlibat dengan dunia virtual tersebut. Sebelumnya, Mocca juga pernah merilis 5 karya NFT untuk membuka langkah mereka di teknologi ini.

“Dari dulu Mocca selalu menyukai suatu hal yang baru dan unik. Nah, kali ini kami senang sekali bisa bikin konsep konser metaverse bersama Paras dan Reality Chain yang di dalamnya seru dibuat seperti event offline,” kata bassist Mocca, Toma Pratama.

Mocca Love Fest di metaverse tidak akan dikenakan bagi para penonton. Penonton dapat mengakses metaverse Mocca dengan mengklik mocca.paras.city.

Pandu Sastrowardoyo selaku founder Realitychain mengatakan, kehadiran pihaknya bukan hanya ikut-ikutan tren membuat metaverse, tetapi lebih jauh menjadi penghubung berbagai metaverse yang ada.

“Saat ini ada kecenderungan metaverse berjalan dengan dunianya sendiri-sendiri. Padahal visi awalnya agar manusia bisa berpindah dari satu dunia ke dunia lain dalam satu realita,” ujar Pandu dalam press conference 18 April 2022 lalu. Pandu menegaskan timnya tidak akan puas dengan penyelenggaraan konser musik saja, tetapi punya mimpi yang jauh lebih dari itu, memungkinkan pengguna seluruh metaverse saling terhubung.

“Konser ini hanya langkah awal saja. Impian kami, realitychain bisa menjadi penghubung antar metaverse, sehingga menciptakan pengalaman yang tanpa batas dengan konsep internet of metaverse,” tutupnya.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.