Mona Ratuliu Jadi Ibu Susu, Rawat Keponakan yang Piatu

  • Whatsapp
banner 468x60


Presenter Mona Ratuliu diketahui tengah merawat keponakannya yang baru saja menjadi anak piatu. Bayi merah itu telah kehilangan ibunya yang meninggal dunia. Mona Ratuliu pun akan jadi ibu susu dari Balint, keponakannya.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Menikah dengan Indra Brasco pada tahun 2002, Mona Ratuliu sendiri sudah memiliki empat orang anak yaitu Davina Syafa Felisa, Barata Rahadian Nezar, Syanala Kania Salsabila, dan Numa Kamala Srikandi.

Istri dari kakak Mona Ratuliu, David, sudah berpulang terlebih dahulu tak lama usai melahirkan Balint. Untuk sementara, Balint pun kini tinggal bersama keluarga Mona.

Artikel Terkait: Kompak dengan Buah Hati, Seperti Apa Pola Asuh Anak ala Mona Ratuliu?

Rawat Keponakan yang Piatu, Mona Ratuliu Jadi Ibu Susu

1. Ibu Sang Bayi Meninggal Setelah Melahirkan

Jadi Ibu Susu untuk Bayi yang Piatu, Mona Ratuliu Banjir Pujian

Sumber: Instagram @monaratuliu

Awalnya, Kesha Ratuliu ponakan Mona Ratuliu membagikan kabar bahwa ibu sambungnya, telah meninggal dunia dua hari setelah melahirkan. Adik sambungnya yang diberi nama Balint pun menjadi piatu.

“Balint ini anak dari papaku dan mama sambungku. Maminya meninggal dua hari setelah melahirkan Balint. Ga usah tanya kenapa meninggalnya, doain aja yang terbaik untuk Balint dan mama sambungku, ya,” ungkap Kesha Ratuliu lewat fitur Instagram Story.

2. Berjuang 3 Minggu di NICU

Jadi Ibu Susu untuk Bayi yang Piatu, Mona Ratuliu Banjir Pujian

Sumber: Instagram @monaratuliu

Sepeninggal ibundanya, Balint masih harus berjuang di NICU selama beberapa minggu. Hal tersebut disampaikan oleh Mona Ratuliu melalui Instagramnya.

“Di awal kehidupannya Balint sudah membuktikan kalau dia anak yang kuat. Berjuang sendirian di NICU selama 2 minggu, plus 1 minggu di kamar bayi yang jauh dari rumah. Karena saat maminya sakit, rumah sakit sekitar rumah masih sangat penuh.” Mona menulis.

Artikel Terkait: Ulang Tahun Pertama Baby Numa, Mona Ratuliu Pesan Begini ke Para Orangtua

3. Mona Ratuliu Jadi Ibu Susu untuk Balint

mona ratuliu jadi ibu susu feat

Sumber: Instagram @monaratuliu

Untunglah, kondisi Balint semakin membaik dan sudah diperbolehkan untuk pulang. Mona Ratuliu pun akhirnya merawatnya dan membawa Balint untuk tinggal sementara di rumahnya, karena Mona akan menjadi ibu susunya.

“Banyak yang tanya kenapa Balint tinggal di rumah kita. Iya, sementara Balint tinggal disini dulu, supaya bisa dapet ASI dari bundanya nih,” lanjut pemilik nama lengkap Margaretha Veronica Ratuliu itu.

4. Serasa Memiliki Anak dengan Jarak Umur Dekat

Jadi Ibu Susu untuk Bayi yang Piatu, Mona Ratuliu Banjir Pujian

Sumber: Instagram @monaratuliu

Mona Ratuliu memang masih menyusui anak keempatnya yang diberi nama Numa Kamala Srikandi. Bayi perempuan itu sudah genap berusia 1 tahun. Kedatangan anggota baru keluarganya yaitu Balint, Mona merasa memiliki dua anak dengan jarak umur dekat.

“Ooh begini rasanya… punya anak yang jarak umurnya deketan. Meriah dan seru setiap saat,” paparnya.

Istri dari Indra Brasco tersebut mengunggah video suaminya tengah memandikan Balint di bak mandi bayi. Si bungsu Numa rupanya penasaran dan ingin ikut masuk ke bak mandi tersebut.

“Ini yanda @indrabrasco lagi mandiin Balint, eh Numa pengen ikutan nyemplung. Dan adegan ini diakhiri dengan Numa berhasil nyemplung sambil nyengir-nyengir bahagia,” tambahnya.

Artikel Terkait: Ditinggal Ibu di Usia 2 Hari, Ini Kisah dan Arti Nama Adik Sambung Kesha Ratuliu

5. Doa Mona Ratuliu untuk Balint

Jadi Ibu Susu untuk Bayi yang Piatu, Mona Ratuliu Banjir Pujian

Sumber: Instagram @monaratuliu

Merawat keponakannya yang sudah jadi piatu di usia dini, Mona mendoakan semua yang terbaik untuk Balint.

“Balint salah satu anak Indonesia yang kehilangan orangtua di masa pandemi. Tapi Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai kesanggupannya.” Mona berujar.

Ia berharap Balint bisa bahagia meski harus tumbuh tanpa seorang ibu.

“Sekarang alhamdulillah Balint sukses jadi anak yang sehat. Semoga kedepannya Balint punya kehidupan yang bahagia dan menyenangkan ya, anak hebat. Love you,” doa ibu empat orang anak itu.

***
Sungguh mulia niat Mona Ratuliu menjadi ibu susu untuk keponakannya yang telah kehilangan ibunya saat masih bayi merah. Semoga Balint sehat selalu dan tumbuh menjadi anak yang pintar dan juga baik hati, ya.

Baca Juga:

Mona Ratuliu dan Suami Positif Corona, Tetap Menyusui Bayi dengan Prokes Ketat

Mau detox anak dari gadget? 4 Cara yang dilakukan Mona Ratuliu ini bisa ditiru

Tak Panik, Ini 4 Cara Mona Ratuliu Atasi Bayinya yang Alami Dermatitis Atopik

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *