Nagita Slavina Enggan Dekat Suami Saat Hamil Muda, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Nagita Slavina Enggan Dekat Suami Saat Hamil Muda, Ini Penjelasan Ilmiahnya


Terkadang terjadi hal yang tak biasa saat hamil, misalnya mengidam macam-macam atau ketidaksukaan terhadap hal tertentu. Artis Nagita Slavina yang tengah hamil muda pun merasakan hal serupa, yakni tak mau dekat dengan suami, Raffi Ahmad.

Mungkin Bunda juga bertanya-tanya, apakah normal timbul rasa benci atau tidak suka yang tidak bisa dijelaskan terhadap suami ketika hamil? Ternyata hal tersebut memiliki penjelasan ilmiah di baliknya, lo.

Artikel Terkait: 9 Mitos & Kepercayaan Aneh yang Diyakini Para Wanita Hamil Zaman Dulu

Nagita Slavina Tak Mau Dekat Suami Saat Hamil

Pasangan selebritas Nagita Slavina dan Raffi Ahmad kini tengah berbahagia menanti kedatangan anak keduanya. Saat ini diketahui Nagita sedang hamil muda. Anak sulung mereka, Rafathar Malik Ahmad, juga tak sabar karena sebentar lagi akan menjadi seorang kakak.

Layaknya bumil pada umumnya, Nagita ternyata merasakan hal-hal aneh di kehamilan keduanya ini. Salah satunya adalah ia tak mau berada dekat-dekat dengan sang suami. Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan Raffi Ahmad yang sudah mandi dan menggunakan parfum, tetapi Nagita tak mau dekat-dekat dengan dirinya karena merasa mual.

“Sayang aku sudah mandi, sudah keramas pake parfum tiga. Jangan bilang aku bau lagi,” kata Raffi.

“Bau ih, kamu mah kayak gitu, cuma minta mandi doang. Mandi yang bener dong,” balas Nagita.

“Itu hidung kamu yang bermasalah, hidung terlalu deket sama mulut jadinya bau,” timpal Raffi berkelakar.

nagita slavina tak mau dekat dekat suami

Sumber: TikTok @keikoooo09

Bukannya tertawa dengan lelucon yang dibuat suaminya, Nagita malah kesal kemudian menarik selimut menutupi wajahnya. Ia juga terlihat seperti ingin menangis.

Akhirnya Raffi Ahmad bergegas membalurkan minyak telon ke baju dan sekujur tubuhnya. Rupanya usaha Raffi berhasil, Nagita pun mau memeluk suaminya tersebut.

Raffi yang merasa keheranan karena tingkah laku istrinya yang tak biasa itu pun hanya bisa meringis dan mengusap-usap perut Nagita.

“Dede bayi ini mama kamu eror ya,” ucapnya.

Artikel Terkait: 34 Hal Aneh (dan ‘Menjijikan’) Selama Kehamilan yang Dialami Bumil

Rasa Benci kepada Suami Saat Hamil Ternyata Normal

Nagita Slavina Enggan Dekat Suami Saat Hamil Muda, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Bukan hanya Nagita Slavina, banyak bumil yang enggan dekat dengan suami atau bahkan timbul rasa benci. Padahal sebelumnya tidak demikian. Tak perlu khawatir, hal ini sebenarnya normal dan memiliki penjelasannya.

Mengutip dari Alodokter, menurut penelitian banyak perempuan yang mengalami penurunan gairah kepada pasangan pada saat hamil. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormon yang terjadi dalam tubuh di masa kehamilan.

Perubahan hormon juga bisa menyebabkan mood swing sehingga bumil menjadi mudah menangis, emosional, hingga gampang tersinggung. Perubahan suasana hati yang tak menentu ini juga bisa menjadi penyebab munculnya rasa enggan dekat-dekat dengan orang lain, termasuk suami.

Seperti yang dirasakan Nagita, ia tak mau dekat-dekat dengan Raffi karena bau badannya. Perubahan hormon yang terjadi dalam tubuh juga berpengaruh terhadap kepekaan indra penciuman. Oleh karena itu, ibu hamil kadang jadi sangat sensitif terhadap bau-bauan tertentu.

Nagita Slavina Enggan Dekat Suami Saat Hamil Muda, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Artikel Terkait: Sering Bermimpi Aneh saat Hamil? Ini 10 Mimpi yang Biasa Muncul Ketika Hamil dan Artinya

Faktor lain yang menyebabkan bumil malas berdekatan dengan suami bisa saja ia merasa lelah, karena wajar saat hamil tubuh merasa cepat lelah. Perubahan bentuk tubuh juga dapat membuat bumil insecure dan tidak percaya diri sehingga merasa malu untuk berdekatan dengan suaminya sendiri.

Kondisi ini hanya bersifat sementara karena merupakan efek dari perubahan hormon. Komunikasikan dengan suami apa yang Bunda rasakan selama kehamilan, dan diskusikan bagaimana agar nyaman untuk Bunda dan juga suami.

Suami diharapkan maklum dengan perubahan yang tak biasa seperti ini. Disarankan untuk tidak menjadikannya masalah hingga berlarut-larut dan mengakibatkan pertengkaran, ya. Sebab, stres sangat tidak baik bagi bumil dan janinnya.

Untuk memperbaiki mood bumil, ajaklah ia melakukan aktivitas yang menyenangkan dan disukainya. Jangan lupa pastikan bumil mendapatkan tidur yang cukup, asupan makanan yang bergizi seimbang, dan aktif bergerak.

Bagaimana, adakah hal aneh yang pernah Bunda rasakan ketika sedang hamil? Apa pernah merasakan hal yang sama dengan Nagita Slavina, yakni tak mau dekat dengan suami?

Baca Juga:

Perlengkapan Bayi yang Aneh, Apakah Berguna? (1)

9 Tradisi pernikahan aneh di berbagai belahan dunia yang masih dipraktekkan

10 Hal Aneh Bayi Baru Lahir yang Akan Hilang Seiring Pertumbuhannya

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *