NASA Mengungkapkan Gambar Alam Semesta yang Paling Jelas Sejauh Ini


NASA telah mengungkapkan serangkaian pemandangan alam semesta yang menakjubkan yang diambil oleh Teleskop Luar Angkasa James Webb yang kuat. Gambar-gambar yang terungkap pada Selasa (11/7) waktu setempat itu diklaim sebagai pemandangan infra merah terdalam dan paling tajam di luar angkasa. Objek yang digambarkan dalam gambar sebelumnya sulit dipahami oleh teknologi NASA.

Gambar menunjukkan lanskap kosmik “pegunungan” dan “lembah” berbintik-bintik dengan bintang berkilauan dari daerah bintang termasuk kelompok galaksi, debu, dan planet. Saat cahaya menempuh perjalanan satu miliar tahun untuk mencapai kita, kita melihat ke belakang dalam waktu satu miliar tahun ketika melihat gambar-gambar ini.

Melalui foto-foto, para ilmuwan dapat menemukan pembentukan bintang-bintang serta komposisi fisik dan kimia dari benda-benda angkasa. Para peneliti akan dapat menggunakan data untuk memahami bagaimana galaksi terbentuk, tumbuh, dan bergabung satu sama lain, dan dalam beberapa kasus mengapa mereka berhenti membentuk bintang sama sekali.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.