Nikmati Masa Single Anda dengan 5 Hal Ini

  • Whatsapp
Nikmati Masa Single Anda dengan 5 Hal Ini


Banyak pria yang memutuskan untuk menikmati masa single atau usia kejombloannya lebih lama. Alasannya bisa karena belum menemukan wanita dambaan yang tepat, atau juga bisa karena sudah terlalu nyaman sendiri.
Photo by Wendy Wei from Pexels

Bacaan Lainnya

Pilihan itu tidak ada yang salah. Malah, beberapa pakar percintaan menganjurkan untuk pria lebih menikmati masa single sebelum mendapatkan pasangan. Tetapi, jika masa singgle-mu hanya berkutat di lingkaran yang sama tanpa ada perkembangan dalam pergaulan. Masa single-mu terbuang sia-sia.

Bahkan, masa single, dikatakan Lex DePraxis, adalah masa di mana Anda bisa menyeleksi calon pasangan Anda dengan leluasa. lalu, apa yang mesti dilakukan agar masa single-mu bermanfaat dan bisa memperbaiki kualtitas diri Anda?

1. Cari Hal Baru
Salah satu ciri pria berkualitas adalah dia yang memiliki banyak ilmu di luar bidang atau profesinya. Jadi, untuk menikmati masa single manfaatkan waktu luang hati Anda yang kosong dengan mempelajari hal-hal baru. Keluarlah dari zona nyaman. Pelajari apa yang belum Anda bisa. Tidak perlu mahir dalam semua bidang, yang penting Anda mengetahui apa hal baru untuk menambah kualitas diri Anda.

2. Bahagiakan Diri Sendiri
Manjakanlah diri Anda sendiri, layaknya Anda memanjakan wanita yang Anda cintai. Ajak diri Anda untuk menikmati hari-hari dengan pergi bersantai ke pantai, atau ke restoran. Karena ada adagium bahwa, pria yang gampangan dengan memanjakan wanita tanpa batas, adalah pria yang tidak tahu caranya membahagiakan diri sendiri.

3. Katakan ‘Yes’
Mungkin ingat dengan film ‘Yes Man’ yang diperamkan Jim Carrey. Di mana, film tersebut lebih banyak kata “tidak” dalam hidupnya setelah ditinggalkan kekasihnya. Maka dari itu, meski Anda single, dan ada ajakan wanita, terima saja. Tidak ada salahnya untuk sekali kencan dan tidak perlu dianggap serius. Karena itu juga bagian dari seni menikmati masa single.

Atau ajakan bermain teman-teman Anda. lakukanlah. Karena Anda tentu tahu banyak pria jomblo atau single mengaku bahagia padahal kesepian. Alasannya, mereka gengsi untuk bersosialisasi. Hindarilah dalam menutup diri.

4. Tumbuhkan Percaya Diri
Tumbuhkan rasa percaya diri Anda dengan perawatan badan atau olahraga. Pergilah ke tempat fitnes untuk menumbuhkan rasa percaya diri Anda. Atau pergilah dengan membuat kegiatan yang membuat Anda bahagia dengan status single Anda ini.

5. Bikin Aktivitas Pagi Lebih Produktif
Bagi pria single, kadang aktivitas pagi akan terbuang sia-sia. Padahal hal tersebut akan memperburuk keadaan. Padahal aktivitas pagi yang produktif bisa merawat diri Anda sebelum menghadapi kesibukan. Lakukanlah aktivitas pagi yang bisa meningkatkan produktivitas, seperti olahraga, ngopi, atu baca buku dan lain sebagainya. **



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *