OS Android 13 Punya Bluetooth LE Audio dan Peralihan Bahasa

  • Whatsapp


Selular.ID – Ada dua laporan berbeda yang mengklaim memiliki detail tentang sistem operasi generasi berikutnya Android 13. Punya dukungan Bluetooth LE Audio dan juga  Dapat mendukung peralihan bahasa di dalam setiap aplikasi Android.

Bacaan Lainnya

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Google, tetapi laporan dari pembocor Bernama Mishaal Rahman dalan cuitannya di twitter yang tampaknya dapat dipercaya dan ada juga XDA-Developers website yang membahas rumor yang berhubungan dengan Google. Hal ini bisa menjadi benar karena mereka pembocor yang sangat terbukti kebenarannya saat Android 12 segera dirilis.

Android 12 saat ini masih baru beberapa smartphone yang bisa mengaksesnya seperti Pixel 6, dan ada juga Android 12L beta untuk perangkat yang dapat dilipat segera diluncurkan resmi pada awal 2022.

Namun, Mishaal Rahman memberi bocoran bahwa Google sudah mengerjakan pembaruan OS smartphone generasi berikutnya , Android 13. Hari ini, dua laporan terpisah memiliki beberapa kebocoran Android 13 yang dapat mengungkapkan kemungkinan fitur baru di OS.

Pembocor terkenal Mishaal Rahman memposting di halaman Twitter-nya bukti bahwa Android 13 akan mendukung Bluetooth LE Audio. Codec, yang secara resmi diluncurkan pada bulan September, seharusnya menawarkan audio berkualitas lebih tinggi pada perangkat yang lebih kecil dan berdaya rendah.

Baca Juga: Unduh Aplikasi Ini 500.000 Lebih Pengguna Android Terinfeksi Malware Joker

Selain itu, XDA-Developers telah memposting bukti beberapa fitur Android 13 lainnya. Mereka menyertakan izin waktu proses baru untuk notifikasi yang memungkinkan pengguna Android 13 menonaktifkan notifikasi pada aplikasi tertentu. Jika akurat, ini bisa sangat membantu dalam menghilangkan banyak notifikasi yang didapat pengguna ponsel Android setiap hari.

Mengutip dari XDA- Developers, membahas tentang fitur baru yang disebut “TARE”(The Android Resource Ekonomi) atau Ekonomi Sumber Daya Android yang dapat membantu aplikasi menggunakan sumber daya baterai dengan lebih baik.

Baca Juga: Begini Cara Download lagu Favorit dari Spotify di Android dan iOS

Pembaruan OS Android 13 ini juga dapat menawarkan cara untuk mengubah tata letak layar kunci. Laporan tersebut juga tampaknya mengkonfirmasi cerita sebelumnya dari Android Police, yang melaporkan Android 13 dapat mendukung peralihan bahasa di dalam setiap aplikasi Android.

Perlu untuk diingat, bahwa semua kebocoran Android 13 ini belum dikonfirmasi oleh Google. Ini juga lebih dari mungkin bahwa fitur-fitur ini mungkin tidak masuk ke versi final OS.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *