Pada tahun 2022, Google Play Games akan hadir di PC Windows

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID – Tidak ada Kerjasama antara Google dengan Windows, Tapi nanti pada tahun 2022 Mobile game Android bisa dimainkan di PC, dengan mengakses secara langsung melalui Google.

Bacaan Lainnya

Kabar ini telah di umumkan oleh Direktur Produk Google Play Game Greg Hartnell menyampaikan Mulai sekitar tahun 2022, para pengguna akan dapat memainkan game Android di PC Windows langsung dari Google. Ini dimungkinkan karena Google membawa platform Play Game ke Windows melalui aplikasi mandiri.

Google telah memberi tahu bahwa ini bukan hasil kemitraan dengan Microsoft seperti saat Amazon membawa Appstore-nya ke Windows 11. Sebaliknya, ini adalah pengembangan independen yang sedang dikerjakan Google secara pribadi.

Sejauh ini Google tidak memberikan terlalu banyak detail. Namun seperti yang dikutip dari Android Authority bahwa nantinya Google akan menjadikan Google Playnya sebagai aplikasi mandiri. Dengan kata lain, pengguna harus mengunduh dan menginstal aplikasi dari Google seperti yang pada umumnya dilakukan aplikasi Windows lainnya.

Karena ini adalah platform Google Play Game, Nantinya pasti Pengguna harus masuk menggunakan  akun Google yang dimiliki,  seperti yang dilakukan Pengguna pada perangkat smartphone Androidnya.

Pihak Google juga memberi tahu kami bahwa nantinya di playform tersebut, pemain akan dapat melanjutkan dari tablet, Chromebook, dan di desktop melalui aplikasi PC Google Play Game baru ini. Itu berarti penyimpanan Pengguna dan informasi lainnya akan ditransfer dari platform ke platform.

Laporan pihak Google pada Android Authority, bahwa produk ini akan menghadirkan ekosistem Android dan Google Play Game terbaik ke PC Windows. Pernyataan tersirat tersebut. Memberikan harapan para pengguna Android bahwa semua mobile game Android akan bisa di akses di PC Windows. Karena melihat dari pernyataan Google yang menekannkan “terbaik”.

BACA JUGA : Fitur Windows 11 Dukung Produktivitas dan Kreativitas Pelaku Kreatif

Padahal sebelumnya Microsoft tidak memiliki hubungan yang hangat dengan Google selama bertahun-tahun. Hal tersebut karena adanya persaingan antara Chrome OS dan Windows, Selanjutnya ada perebutan fitur seperti sistem operasi seluler, asisten suara, dan mesin pencari.

Contoh pada Windows Phone, Microsoft sangat menginginkan aplikasi YouTube untuk Windows Phone, namun Google tidak akan memberikannya secara Cuma-Cuma. Google dengan cepat memblokir akses YouTube di platform, dan Microsoft juga dengan cepat menuduh Google menghambat Windows Phone untuk memberikan Android keuntungan yang tidak adil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.