Pasarkan Produk UMKM, Pemkab Sleman Gelar Pasar Lebaran

  • Whatsapp
Pasarkan Produk UMKM, Pemkab Sleman Gelar Pasar Lebaran


SuaraPemerintah.id – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sleman di menggelar Pasar Lebaran 2021 Sleman City Hall, mulai 29 April hingga 2 Mei 2021. Kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut lebaran dan memasarkan produk UMKM.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sleman, Pustopo mengatakan, secara umum pasar Lebaran tahun ini tidak berbeda jauh dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Bedanya hanya tempat dan penyelenggaraannya saja.

“Biasanya di lapangan Pemda, tahun ini karena situasi pandemi Covid-19, di  SCH dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Penjual dan pengunjungan juga akan menjalani screening,” katanya.

Pasar Lebaran ini akan dilaksanakan secara luring dan daring (online). Untuk luring dilaksanakan mulai 29 April-2 Mei 2021 dan secara daring pelaksaannnya lebih lama sampai 21 Mei 2021.

Disediakan 100 stand bagi UMKM, terutama yang menjadi binaan pemerintah yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) UMKM di 17 Kapanewon,  HIPPI  dan  komunitas  perupa Sleman.

“Produk yang dijajakan di antaranya, kuliner,  fashion  hingga craft,” katanya.

Selain itu, juga menawarkan sembako murah, seperti minyak goreng Rp23.000 per liter, telur ayam Rp20.000 per kilogram, beras C4 dalam bentuk kemasan 2.5 gram dengan harga Rp22.000 dan gula pasir Rp10 ribu per kg.

Khusus gula pasir pembelian akan dibatasi maksiomal 2 kilogram dengan stok 1,5 kuintal per hari.

“Harga-harganya terbilang murah dibanding harga di pasaran,” jelasnya.    Sekretaris Dinkop UKM Sleman, Endah Sri Widiastuti menambahkan, Pasar Lebaran ini juga menjadi sarana bagi UMKM Sleman  naik kelas. Untuk  itu  UMKM yang mengikuti  pasar lebaran  produksinya sudah melalui kurasi.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *