Pembalap Drag Race Texas Membanting ke Penonton, Membunuh 2 Anak – Majalah Time.com

  • Whatsapp


KERRVILLE, Texas — Seorang pengemudi kehilangan kendali selama acara balap drag Texas di landasan pacu bandara dan menabrak kerumunan penonton, menewaskan dua anak dan melukai delapan orang lainnya, kata pihak berwenang.

Bacaan Lainnya

Seorang anak laki-laki berusia 6 tahun dan seorang anak laki-laki berusia 8 tahun tewas dalam kecelakaan Sabtu sore di sebuah acara yang disebut “Airport Race Wars 2” di Bandara Kerrville-Kerr County, kata polisi dalam rilis berita. Acara yang diselenggarakan dihadiri oleh ribuan dan melibatkan pengemudi yang melaju di landasan pacu saat mereka bersaing untuk mendapatkan uang tunai.

Pengemudi “kehilangan kendali dan meninggalkan landasan pacu, menabrak kendaraan yang diparkir dan menyerang penonton yang sedang mengamati balapan,” kata polisi Kerrville.
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Para korban yang terluka dibawa ke berbagai rumah sakit, termasuk seorang wanita berusia 46 tahun yang terdaftar dalam kondisi kritis. Mayoritas cedera lainnya diyakini tidak mengancam jiwa, meskipun kondisi seorang pria berusia 26 tahun tidak diketahui, kata pihak berwenang. Seorang anak laki-laki berusia 4 tahun dan seorang gadis berusia 3 bulan dibawa ke rumah sakit untuk evaluasi pencegahan.

Pihak berwenang belum merilis identitas dua anak yang tewas dalam peristiwa itu sekitar 60 mil (97 kilometer) barat laut San Antonio.

Konvensi Kerrville dan Biro Pengunjung situs web mempromosikan acara tersebut sebagai “hari yang penuh aksi, ramah keluarga” di mana para penggemar dapat menyaksikan “mobil drag tercepat bersaing dengan total hadiah lebih dari $8000.”

Lebih dari 3.500 orang hadir, menurut Louis Amestoy, seorang jurnalis lepas yang hadir dalam acara tersebut.

Perlombaan berlangsung sejauh delapan mil (0,2 kilometer), dan penghalang plastik berisi air berjajar di sepanjang lintasan. Tapi Amestoy mengatakan mereka tidak melewati garis finis, tanpa meninggalkan perlindungan antara penonton dan mobil saat mereka melambat di akhir balapan.

Penonton bisa berada dalam jarak sekitar 15 kaki (4,6 meter) dari trek, dan banyak yang menonton balapan dari kursi taman tanpa adanya tribun. Penyelenggara mengingatkan orang-orang untuk tetap berada di rumput dan di luar aspal, kata Amestoy kepada The Associated Press dalam sebuah wawancara telepon.

Pengemudi mendekati ujung jalur ketika mobil berbelok keluar jalur, kata Amestoy.

___

Penulis Associated Press Bryan Gallion berkontribusi pada laporan ini dari Roseland, New Jersey.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *