Pembaruan dari Wifi 6, Janjikan Kinerja “Upload” Lebih Baik

  • Whatsapp


Selular.ID – Ada tambahan fitur opsional yang dibuat oleh WiFi Alliance yang dapat dimanfaatkan oleh pengembang perangkat WiFi 6, dalam keunggulan upload multi-pengguna dan efisiensi daya yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

Peningkatan layanan perangkat tersebut diberi nama WiFi 6 Release 2, Keunggulan upload-nya punya dukungan sebesar 2,4 GHz, 5GHz, dan 6GHz, telah diumumkan minggu ini selama CES 2022, pemutakhirannya dibangun di atas pondasi yang ditetapkan oleh original release Wi-Fi 6 dengan tambahan fitur baru yang dapat dipilih untuk dimanfaatkan.

Baca Juga: Opensignal: Pengguna Indonesia Pilih Download di 4G daripada Wifi

Kita bisa mengharapkan dan fitur tersebut mulai masuk ke perangkat Wi-Fi baru yang dirilis akhir tahun ini. Karena menurut Robinson juru bicara Wifi Alliance, peningkatan utama dengan lalu lintas unggah, terus meningkat sesuai dengan lonjakan yang besar dari pengguna internet baik dirumah maupun pada wilayah komersial.

“Beberapa tahun yang lalu, Anda melihat rasio dalam kisaran 10:1, artinya Anda mengunduh 10 bit data untuk setiap 1 bit yang Anda unggah atau kirimkan melalui koneksi broadband Anda. Salah satu penyedia utama telah mengindikasikan bahwa rasionya telah berubah menjadi sekitar 6:1, dan mereka mengharapkan bahwa pada akhirnya, kita akan mendapatkan rasio 2:1.” Tandas Robinson.

Baca Juga: Cara Melihat Password Wifi di Smartphone Android

Maka dari itu WiFi Alliance, pastikan untuk melakukan peningkatan kinerja dari WiFi 6 Release 2 kepada pengguna seperti rumah, komersial, hingga untuk kinerja smart home. Karena pembaruan ini bertujuan untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat untuk unggahan yang kokoh dengan uplink MU-MIMO, yang pada dasarnya memungkinkan perangkat jaringan untuk mengunggah data pada waktu yang sama pada aliran yang berbeda dalam jaringan pengguna.

Kata Robinson, salah satu yang akan membantu generasi mendatang perangkat Wi-Fi beradaptasi dengan lonjakan lalu lintas jaringan rumah yang disebabkan oleh pandemi, terutama saat orang-orang terus bekerja dan bersosialisasi secara online.

Di sisi efisiensi, Wi-Fi 6 Release 2 melakukan pembaruan dari versi Wi-Fi 6  sebelumnya dengan penambahan fitur seperti waktu bangun target siaran, waktu tidur yang diperpanjang, dan penghematan daya multiplexing spasial multi-pengguna dinamis, yang semuanya dirancang untuk membantu perangkat Wi-Fi bertenaga baterai menghemat daya saat terhubung dengan titik akses.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *