Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Pengguna KRL Senin Pagi Turun 20 Persen Dibanding Pekan Lalu

  • Whatsapp
Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Pengguna KRL Senin Pagi Turun 20 Persen Dibanding Pekan Lalu


Bacaan Lainnya

Jakarta, Bumntrack.co.id – Tiga hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, petugas KAI Commuter di stasiun dan KRL terus memaksimalkan upaya penegakan protokol kesehatan terutama menjaga jarak aman diantara pengguna KRL.

“Sejumlah stasiun yang biasanya ramai setiap Senin pagi, hari ini terpantau landai dan lebih sepi dibandingkan hari biasanya. Aktivitas masyarakat menggunakan KRL tampak mulai berkurang pada masa larangan mudik dan menjelang lebaran,” kata VP CorSec KAI Commuter, Anne Purba di Jakarta, Senin (10/5).

Sebelumnya, mulai 6-17 Mei 2021 KAI Commuter membatasi layanan operasional KRL yaitu mulai pukul 04.00-20.00 WIB sesuai Peraturan Menteri Perhubungan No. 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 H. Jumlah perjalanan juga menyesuaikan dengan berubahnya jam operasional, dari 984 perjalanan KRL per hari menjadi 886 perjalanan per hari.

“Pada Senin pagi ini (10/5) hingga pukul 09.00 WIB tercatat pengguna KRL di seluruh stasiun sebanyak 138.328 orang atau berkurang sekitar 20 persen dibanding Senin (3/5) pekan lalu di waktu yang sama yaitu mencapai 172.852 orang,” jelasnya.

Berdasarkan data yang ada, jumlah pengguna Stasiun Bogor mencapai 10.300 pengguna, turun 8 persen dibanding pekan lalu di waktu yang sama. Untuk Stasiun Bekasi ada 8.583 pengguna, turun 14 persen. Sedangkan Stasiun Tangerang mencapai 4.278 pengguna atau turun 24 persen.

“Walaupun pengguna di sejumlah stasiun mengalami penurunan, KAI Commuter mengimbau seluruh pengguna untuk dapat merencanakan perjalanannya sebelum berangkat ke stasiun dengan memanfaatkan aplikasi KRL Access yang menyediakan fitur info kepadatan stasiun, posisi terkini KRL, jadwal KRL serta informasi terkini dari media sosial KAI Commuter,” terangnya.

Selain menjaga jarak, KAI Commuter juga mengajak para pengguna untuk menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum maupun sesudah naik KRL. Selain itu pengguna juga diwajibkan membawa barang bawaan sesuai ketentuan yaitu dengan dimensi 40 cm x 30 cm x 100 cm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *