Pemerintah India Larang Amal Ibu Teresa Menerima Dana Asing – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Pemerintah India telah melarang Missionaries of Charity, ordo keagamaan Katolik dan organisasi filantropi yang dimulai oleh Bunda Teresa, dari mengakses sumbangan asing karena tidak memenuhi persyaratan berdasarkan undang-undang setempat, kata Kementerian Dalam Negeri federal.

Bacaan Lainnya

Badan amal, didirikan oleh Pemenang Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 1950, memiliki kantor pusat di kota timur Kolkata dan bekerja dengan beberapa orang paling miskin dan melarat di negara itu.

Permohonan kelompok tersebut untuk memperbarui lisensinya untuk terus mendapatkan dana asing di bawah Undang-Undang Peraturan Kontribusi Luar Negeri India “ditolak pada 25 Desember 2021 karena tidak memenuhi persyaratan kelayakan,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan Senin. “Tidak ada permintaan / aplikasi revisi yang diterima dari Missionaries of Charity (MoC) untuk meninjau penolakan pembaruan ini.”
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Badan amal Kristen mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa pembaruan aplikasi FCRA-nya belum disetujui dan telah meminta pusatnya untuk tidak mengoperasikan akun kontribusi asing sampai masalah tersebut diselesaikan. Pernyataan kementerian tidak memberikan rincian tentang aturan apa yang telah dilanggar oleh kelompok tersebut.

Baca lebih lajut: Sejarah Singkat Iman Rumit Bunda Teresa

Ini bukan pertama kalinya sebuah organisasi amal atau kelompok hak asasi manusia kehilangan izin untuk mendapatkan uang untuk kegiatannya dari donor luar negeri. Sejak berkuasa pada tahun 2014, Perdana Menteri Narendra ModiPemerintah telah menindak ratusan LSM. Tahun lalu Amnesty International menutup operasinya di India setelah menuduh pemerintah melakukan “pelecehan terus-menerus”, termasuk membekukan rekening banknya.

Mamata Banerjee, Ketua Menteri negara bagian Benggala Barat, dengan Kolkata sebagai ibu kotanya, tweeted bahwa dia “terkejut” pemerintah federal telah memblokir akses kelompok itu ke rekening banknya pada hari Natal.

Namun, Kementerian Dalam Negeri mengatakan dalam pernyataannya, “MHA tidak membekukan akun MoC. State Bank of India telah menginformasikan bahwa MoC sendiri telah mengirimkan permintaan ke SBI untuk membekukan rekeningnya.”

Sumber Berita



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *