Pemkot Bekasi Buka Sentra Vaksinasi di Mal, Hotel dan Sekolah

  • Whatsapp
Pemkot Bekasi Buka Sentra Vaksinasi di Mal, Hotel dan Sekolah


SuaraPemerintah.id –  Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi membuka sentra vaksinasi di beberapa tempat. Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat mengakses vaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dibukanya sentra vaksinasi ini agar masyarakat lebih cepat dan mudah mengakses tempat pelayanan vaksinasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Sabtu (24/4/2021).

Sentra vaksinasi dibuka di Global Prestasi School, Binus Summarecon, Gedung Patriot Wali Kota Bekasi, Horison Hotel, Grand Metropolitan Bekasi, Shantika Hotel, Sekolah Victory Plus, kantor KONI Kota Bekasi, Hotel Harris Summarecon, Hotel Santika Harapan Indah, dan Hotel Ciputra.

Menurutnya, vaksinasi di sentra-sentra ini tetap berada di bawah tanggung jawab Dinas Kesehatan melalui UPTD Puskesmas setempat dengan melibatkan vaksinator dan tenaga medis dari puskesmas, klinik, dan RS swasta.

Berdasarkan data per 19 April 2021, vaksinasi Covid-19 di Bekasi untuk dosis pertama telah diberikan kepada 71.143 orang dan dosis kedua kepada 31.156 orang.

Hadirnya sentra vaksinasi di berbagai tempa tpublik tersebut juga sekaligus  menanggapi pihak Dinkes Kota Bekasi yang mengejar target pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua.

Berdasarkan data pada Sabtu (20/3/2021) lalu, ada 27.900 orang di Kota Bekasi telah menerima vaksin Covid-19.

Hal tersebut diterangkanKepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota BekasiDezy Syukrawati.

“Progres vaksin tahap 2, untuk 64.200 sasaran, sudah melalukan, per hari Sabtu pekan lalu, sebanyak 27.900 orang,” ujar Dezy Syukrawati saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Selasa (23/3/2021).

Jumlah tersebut belum mencapai 50 persen dari total target sasaran yang mencapai 64.200 orang.

Puluhan ribu orang meliputi TNI, Polri, ASN, non-ASN, pemuka agama, guru, pedagang pasar dan pegawai bidang kepariwisataan.

Guna lakukan percepatan, dinkes bekerjasama dengan pihak swasta untuk menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang telah dilakukan sejak pekan lalu.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *