Pemkot Bogor Mulai Uji Coba PTM di 37 Sekolah

  • Whatsapp
Pemkot Bogor Mulai Uji Coba PTM di 37 Sekolah


SuaraPemerintah.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, akan menggelar uji coba pendidikan tatap muka di 37 sekolah pada Senin (31/5). Kesiapan sekolah dalam menjalankan protokol kesehatan jadi poin utama dalam penilaian.

Bacaan Lainnya

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menjelaskan, uji coba nanti harus menjadi tonggak perubahan sikap dan perilaku tenaga pendidik maupun peserta didik dalam meningkatkan hidup bersih dan sehat.

“Pelaksanaan PTM di Kota Bogor, di wilayah zona kuning dan hijau. Jadi ini baru uji coba dan belum bisa dilaksanakan secara normal,” kata Dedie, Minggu (30/5).

Dia mengungkapkan, dalam uji coba PTM, ada berbagai syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Mulai kapasitas peserta didik 50 persen, pengecekan suhu, pengaturan jarak hingga disinfeksi secara berkala.

Selain itu, pihak sekolah juga harus menyiapkan ruang isolasi, jika ditemukan ada peserta didik memiliki suhu tubuh di atas normal. Satgas Covid-19 pun akan memeriksa kondisi gedung sekolah dan tenaga pengajar.

“Karena sudah lebih daru setahun, sekolah tidak dipakai. Tentu harus disiapkan kembali dengan adaptasi kebiasaan baru,” kata Dedia.

Pemkot Bogor dan pihak sekolah pun tidak bisa memaksa seluruh peserta didik untuk mengikuti PTM. Mereka harus mendapat izin dari orang tua untuk kembali belajar normal di sekolah.

“Murid yang ikut PTM haru punya izin tertulis dari orang tua. Kami juga pastikan seluruh SOP yang dibutuhkan untuk PTM dipenuhi untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Bogor, Hanafi mengungkapkan, 37 sekolah yang melaksanakan PTM merupakan tingkat SMP Negeri. Sementara 36 Sekolah Dasar (SD) masih dalam tahap verifikasi.” SMP dulu. SD nanti. Masih diverifikasi,” kata Hanafi.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *