Pengakuan Amy Qanita Jadi Ibunda Raffi Ahmad, “Berkah, tapi Ada Risikonya”

  • Whatsapp
Pengakuan Amy Qanita Jadi Ibunda Raffi Ahmad, "Berkah, tapi Ada Risikonya"


Amy Qanita selama ini dikenal sebagai sosok ibu yang ramah dan lemah lembut. Ia tipe orangtua yang sangat suportif terhadap anak-anaknya termasuk kepada putranya, Raffi Ahmad.

Bacaan Lainnya

Lalu, bagaimana, sih, rasanya menjadi ibu dari seorang bintang? Mari simak kisah Amy Qanita yang membagikan pengalamannya selama menjadi ibu dari sosok Raffi Ahmad. 

Amy Qanita Ungkap Rasanya Jadi Ibunda Raffi Ahmad, “Berkah, tapi Ada Risikonya”

Sumber: Instagram/@amy_r_qanita

Menjadi ibu dari seorang bintang tak pernah terpikirkan sebelumnya dalam benak Amy Qanita. Faktanya, perempuan kelahiran Bandung, 14 Desember 1964 itu berhasil mengantarkan putranya, Raffi Ahmad menuju gerbang kesuksesan. 

Ketika diwawancarai oleh Melaney Ricardo dalam kanal YouTube-nya, ia pun mengungkapnya rasa syukur atas apa yang berhasil diraih putranya saat ini. Perempuan yang akrab disapa Mama Amy itu sangat bersyukur dengan pencapaian putranya hingga bisa seperti sekarang. 

Meski demikian, ia menyadari bahwa kesuksesan putranya juga memiliki konsekuensi yang tidak main-main. Hujatan, komplain, serta kritik tajam dari masyarakat adalah makanan sehari-hari yang harus ia terima. Namun, ia tetap berpikir positif selama apa yang dilakukan anak-anaknya tidak melanggar norma dan hukum yang berlaku di masyarakat. 

“Sebenarnya ini adalah suatu berkah, suatu keberuntungan. Tapi, setelah ini semua, pasti ada risiko-risikonya. Salah dikit dikomplain orang, di-bully orang, terserah mereka, yang penting kita semua tetap pada rel-rel yang harus dijalani, aturan yang bener lah,” ungkap Mama Amy. 

Artikel terkait: Logo RANS Milik Raffi Ahmad di Pesawat Garuda, Ini Faktanya!

Jadi Ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita: “Harus Jagain Mereka”

amy qanita

Sumber: Instagram/@amy_r_qanita

Mama Amy juga mengakui, menjadi ibu dari seorang Raffi Ahmad memang tidak mudah. Pasalnya, apa yang dilakukan anaknya juga akan berimbas kepadanya. Ia mau tak mau akan ikut terseret setiap kali publik mengomentari kehidupan putranya. 

Akan tetapi, hal itu tak jadi soal bagi Mama Amy. Ia sudah cukup terbiasa dan tak ambil pusing dengan komentar-komentar negatif dari warganet mengenai dirinya dan keluarganya. Yang terpenting baginya adalah ia dan keluarganya telah menjalani hidup di jalur yang lurus. 

“Orang mau komplen apa, ya sudah, lah, itu sebuah risiko. Jadi sebentar-sebentar kalau di-bully dikit enggak apa-apa, ini kan semua risiko, kita sebagai keluarga harus siap, kita semua konten-konten harus hati-hati,” tuturnya. 

Meski demikian, ia juga tetap berusaha mengingatkan Raffi ketika menampilkan sesuatu di depan publik. Ia tak lelah mengingatkan anak-anaknya bahwa mereka kini tengah menjadi sorotan publik sehingga setiap tindak-tanduk mereka memiliki konsekuensi. 

“Jagain, sih, kalau ada hal-hal yang ini memperburuk orang menilai kita, Mama sebagai orang tua jam terbang kehidupan sudah banyak, mengingatkan,” ungkapnya. 

Artikel terkait: Nagita Slavina Dikabarkan Hamil Anak Kedua, Ini Jawaban Raffi Ahmad

Profil Mama Amy, Ibunda Raffi Ahmad yang Awet Muda 

amy qanita

Sumber: Instagram/@amy_r_qanita

Mama Amy adalah sosok penting di balik kesuksesan Raffi Ahmad. Dukungan dan doa yang mengalir tanpa henti bagi anak-anaknya telah berhasil mengantarkan mereka menuju pintu kesuksesan. 

Meski kini telah berusia 56 tahun, ia masih aktif bermain media sosial. Mama Amy kerap membagikan kegiatannya sehari-hari melalui akun Instagram-nya @amy_r_qanita. Di usianya yang sudah lebih dari separuh abad, ibu 3 orang anak itu masih terlihat bugar dan awet muda. 

Ia dulu menikah dengan seorang lelaki bernama Munawar Ahmad pada tahun 1986. Lelaki tersebut yang memberinya 3 orang momongan, yaitu Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, Syahnaz Sadiqah. Sang suami lebih dulu menghadap Sang Khalik pada tahun 2006. 

Artikel terkait: 6 Fakta Anak Syahnaz Sadiqah Positif Covid, Tetap Ceria Meski Tubuhnya Lemas

Sejak saat itu, Mama Amy menjadi orangtua tunggal bagi ketiga anaknya. Ia tak pernah menyerah dalam membesarkan ketiga buah hatinya meski hanya seorang diri. Kegigihan yang kemudian berbuah manis sebab ketiga anaknya kini telah berhasil menjalani kehidupan yang lebih baik. 

Kini, ia pun bisa menikmati hari-harinya dengan santai. Menjadi seorang ibu dan nenek bagi cucu-cucunya yang sangat lucu.  

Parents, itulah kisah Amy Qanita menjadi ibu dari seorang Raffi Ahmad. Tentu menjadi ibu seorang bintang bukan suatu hal yang mudah, ya. Ada konsekuensi yang perlu ia emban di balik popularitas sang anak. Semoga sehat selalu, ya, Mama Amy!

Baca juga:

Khawatir dengan Kehamilan Nagita Slavina, Ini Larangan Ketat dari Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan 6 Artis Ini Punya Kembaran Tak Sedarah, Semirip Apa sih?

9 Momen Ultah Anak Kembar Syahnaz & Jeje, Raffi Ahmad Beri Hadiah Istimewa

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *