Pengelola TWC Apresiasi Dukungan Kapolri Untuk Wisata Prambanan

  • Whatsapp


SuaraPemerintah.ID-PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) mengapresiasi pemberian 700 paket sembako kepada para penari serta pelaku wisata di kawasan Candi Prambanan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan ini dihadiri langsung Kapolri beserta jajarannya dan disaksikan oleh Corporare Secretary PT TWC Emilia Eny Utari, di Rama Shinta Resto, Kompleks Teater Ramayana Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/11/2021).

“Kami mengapresiasi bantuan ini sebagai bentuk dukungan terhadap kebangkitan ekosistem pariwisata di kawasan Prambanan. Semoga melalui bantuan ini kondisi cepat pulih kembali dan kami bisa menjalankan aktivitas pariwisata dengan normal kembali,” terang Emilia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa bantuan ini menjadi sarana motivasi bagi para seniman untuk bisa terus terus berkarya dan melestarikan budaya bangsa Indonesia.

“Kondisi pandemi yang berangsur membaik membuka harapan bagi para penari untuk dapat kembali menyelenggarakan pementasan. Saya berdoa dan berharap agar pandemi Covid-19 dapat segera usai sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali berjalan normal seperti sedia kala,” terangnya.

Mantan Kabareskim Polri ini juga sempat berbincang dengan para penari dan menanyakan kondisi sektor parwisaita serta kesenian di Prambanan. Ia pun mengajak para penari untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di saat pementasan berlangsung.

“Mudah-mudahan semua kembali normal dan titip pesan prokesnya tetap diperkuat agar angka Covid-19 bisa ditekan,” ujarnya.

Salah satu penari Ramayana, Ilham, berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Dirinya mengaku kembali bersemangat dengan adanya dukungan berbagai pihak terhadap pemulihan sektor pariwisata dan kesenian di Prambanan ini.

“Adaya baksos ini sangat membantu kami para seniman. Semoga adanya baksos ini, para seniman bisa melanjutkan berkarya dan melestarikan budaya Indonesia,” kata pemeran sosok Rahwana dalam pementasan Ramayana ini.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *