Perhatikan Ini Sebelum Membeli Jam Tangan Mekanis

  • Whatsapp
Perhatikan Ini Sebelum Membeli Jam Tangan Mekanis
banner 468x60


Anda siap membeli jam tangan mekanis pertama Anda. Tapi, tunggu, jangan terlalu cepat. Sebuah jam tangan mekanis mungkin dianggap sebagai aksesori pria yang pasti, tetapi apakah Anda sudah memikirkannya dengan cermat? 

Bacaan Lainnya
banner 300250

Photo by Gilles De Muynck on Unsplash

Faktanya adalah bahwa jam tangan mekanis, meskipun akurat untuk kebutuhan sehari-hari yang paling praktis, tidak akan pernah seakurat jam tangan bertenaga baterai kuarsa, apalagi jam tangan pintar yang disinkronkan ke smartphone. 

Memang, sebagian besar pabrikan mengklaim kerugian atau keuntungan sekitar 10 detik per hari. Jika waktu yang benar-benar tepat penting bagi Anda, jam tangan mekanis mungkin bukan pilihan terbaik. Teknologi, bagaimanapun, telah mubazir selama setengah abad sekarang. Maka dari itu, mengutip laman Apetogentleman, perhatikan ini sebelum membelinya.

Kegunaan
Bahkan para petinggi industri jam tangan akan memberi tahu Anda bahwa akhir-akhir ini daya tarik jam tangan mekanis bukanlah tentang fungsinya, karena Anda hampir pasti memiliki sesuatu di saku Anda yang dapat melakukan lebih banyak hal, jauh lebih baik.

Konon, jam tangan mekanis memiliki apa yang disebut ‘komplikasi’, fungsi yang melampaui batas waktu. Kronograf adalah komplikasi yang paling populer. Lebih baik lagi jika zona waktu GMT/detik Anda tahu, untuk masa lalu ketika orang benar-benar bepergian. Waterproofing jelas memiliki manfaat bagi sebagian orang.

Pelayanan
Ada jam tangan mekanis dengan beragam harga. Namun, setelah membayarnya, pengeluaran Anda belum berakhir. Seperti halnya semua mekanis, jam tangan membutuhkan perawatan. Produsen merekomendasikan layanan penuh, membongkar, meminyaki, merakit ulang, dll. 

Setiap tiga hingga lima tahun atau lebih untuk jam tangan yang dipakai secara teratur, sesuatu yang diperlukan agar tetap berfungsi dengan baik dan mempertahankan nilainya, perlu dirawat. Sisi negatifnya, sebuah layanan mungkin seharga jam tangan baru. Jadi, tentu saja, Anda dapat membeli jam tangan lain. Semakin rumit arloji Anda, semakin besar kemungkinan biaya servisnya.

Bahan
Mekanika sebenarnya dari sebuah jam tangan meningkat sedikit demi sedikit, dasarnya sama seperti yang telah mereka lakukan selama lebih dari satu abad. Di mana industri jam tangan telah benar-benar maju selama beberapa dekade terakhir khususnya dalam material canggih. 

Bahan seperti titanium, keramik, dan campuran berpemilik memberikan manfaat seperti ringan, kuat, dan tahan gores. Harganya, tentu saja, tetapi mungkin sepadan untuk meminimalkan keausan, terutama jika Anda bertangan berat.

Gaya
Tentu saja, gaya kemungkinan besar akan menjadi yang utama dalam memilih jam tangan Anda. Pembuat jam suka berpikir orang merenungkan keajaiban mekanik mikro mereka dan mereka adalah keajaiban. Tetapi, sejujurnya, memakai jam tangan, atau tidak, berdasarkan tampilannya.

Karena kebanyakan pria, jika beruntung, memiliki satu jam tangan berkualitas tinggi, ini berarti jam tangan tersebut juga harus sesuai dengan semua yang mereka kenakan. Jam tangan berpakaian elegan, tetapi cenderung terlihat tidak pada tempatnya dikenakan dengan apa pun. 

Inevestasi
Kolektor dari semua hal akan menyarankan Anda bahwa untuk membeli apa pun,  anggur, seni, komik, apa pun itu dengan mempertimbangkan nilai investasinya. Belilah, sebaliknya, karena Anda menyukainya, bukan karena Anda berharap dapat menghasilkan sesuatu yang sangat kotor seperti uang darinya.

Yang mengatakan, sebagai aturan praktis, semakin banyak pilihan Anda mengarah ke arloji yang dibuat dalam produksi kecil, dan dari salah satu pembuat penting secara historis, semakin besar kemungkinan Anda, paling buruk, untuk tidak kehilangan uang di arloji Anda, dan paling banter, menghasilkan uang untuk dijual kembali nanti.

Seberapa banyak tergantung pada banyak parameter. Intinya adalah jam tangan mekanis Anda yang sangat bergaya dan berkualitas tinggi dari pembuat yang layak bukanlah tambang emas. Ini jam tangan. Kenakan dan nikmati.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *