Blog, Lomba  

Perseteruan Fandom K-Pop, Nama Safa Trending di Twitter Karena Diancam UU ITE Fans NCT Dream!


Nama Safa mendadak trending di Twitter sejak kemarin, Kamis 20 Mei 2022. Persoalannya Safa berseteru dengan fans member NCT dari Korea Selatan. Perseteruan ini berawal dari cuitan Safa tentang NCT. Sejumlah fans NCT tidak terima karena cuitan tersebut dinilai kasar dan menghina salah satu member grup K-Pop idola mereka. Kemudian para pendukung NCT tersebut meminta agar Safa mengunggah video permintaan maaf karena telah menghina idolanya. Uniknya, para pendukung NCT tersebut juga meminta surat permohonan maaf di atas materai beserta tandatangan orang tua.

Sebagaimana dilansir Sudut Batam dari Pikiran Rakyat dengan judul “Kronologi Perseteruan Safa dan Fans Member NCT di Space Twitter, Bawa Nama Partai Kuning dan Kapolda” Safa pun menolak karena merasa itu adalah hak privasinya, fans NCT Renjun dan Jaemin pun bersikeras untuk melaporkan Safa ke pihak berwajib. Beberapa orang dalam percakapan tersebut mendukung untuk membawa kasus Safa ke meja hijau. Bahkan seorang wanita 29 tahun yang mengaku sebagai aktivis HAM menjadi orang yang akan melaporkan Safa. Ia menilai cuitan Safa merupakan bagian dari pencemaran nama baik dan bisa dipidanakan.

“Safa, saya ini perwakilan Na Jae Min dan Hwang Renjun, saya sudah panggil advokat saya untuk bawa kasus ini ke meja hijau. Jadi kamu jangan macam-macam,” kata seorang wanita dalam rekaman Space.

“Saya gak main-main, kamu paham gak, saya 29 tahun dan saya aktivis HAM, paham,” ucapnya lagi.

Disisi lain, Safa merasa aneh saat dituntut minta maaf oleh para fans NCT karena sang idola sendiri tidak mengetahui soal perseteruan mereka. Safa bersedia dilaporkan, jika yang melaporkan adalah pihak dari Na Jae Min dan Renjun.

“Kalau misalnya mau nuntut, ya sudah Na Jae Min dan Renjun yang tuntut aku. Kenapa kalian yang segitunya,” ucap Safa.

Wanita tersebut juga sampai membawa nama partai kuning untuk melaporkan Safa terkait masalah tersebut.

“Kamu lupa ya dosen saya ini dia kader Golkar, kamu kalau meragukan dosen saya ini saya kasih handphone beliau, terus aku tau kamu anak polisi,” kata wanita itu kepada Safa.

Cuitan tersebut menjadi viral hingga membuat warga Twitter bereaksi, sebagian besar merasa jijik dengan rekaman suara yang beredar membahas persoalan ini. Presiden Stand Up Comedy Indonesia, Adjis Doa Ibu pun berkomentar dengan menyindir rekaman tersebut yang mengundang gelak tawa.

“Ini juga makin banyak orang Korea pintar bahasa Indonesia, senang banget aku bangga!,” tutur Adjis Doa Ibu.

“Pantes pinter Bahasa Indonesia, Orang Korea dosennya anggota Golkar,” ucap @adjisdoaibu.

Di sisi lain, nama Safa menjadi Trending di Twitter karena perseteruannya dengan fans NCT, hal itu membuat sebagian warganet menganggap itu hal konyol. Safa pun telah meminta maaf atas perbuatannya yang telah berkata kasar pada salah satu anggota NCT.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.