Headline

Pertamina Cilacap Fasilitasi Vaksinasi Massal Pemkab Cilacap

162
×

Pertamina Cilacap Fasilitasi Vaksinasi Massal Pemkab Cilacap

Sebarkan artikel ini
Pertamina Cilacap Fasilitasi Vaksinasi Massal Pemkab Cilacap


Suara-Pembaruan.com – Pertamina Refinery Unit Wilayah Cilacap memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi massal bagi warga lanjut usia (lansia) dan pralansia yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dan Kodim 0703/Cilacap. Ada tiga tempat sebagai lokasi vaksinasi, yakni Gedung Patra Graha, Gedung Patra Ria, dan Gedung Olahraga Avtur yang seluruhnya berada di dalam kompleks Pertamina RU Wilayah Cilacap.

Hal ini dikatakan oleh Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina RU IV Cilacap Hatim Ilwan di Cilacap, Jumat, 4 Juni 2021.

“Gedung Patra Graha ini merupakan salah satu tempat yang sering kami gunakan untuk vaksinasi. Awalnya digunakan untuk vaksinasi internal kami dan para pensiunan Pertamina, jadi ini bukan pertama kali bagi kami,” katanya.

Hatim mengatakan hal itu kepada wartawan usai kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Komisaris Jenderal Polisi Arief Sulistyanto dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letnan Jenderal TNI Gani Warsito yang meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi warga lanjut usia (lansia) dan pralansia di Gedung Patra Graha, kompleks Pertamina RU Wilayah Cilacap.

Secara kebetulan, kata dia, Pemkab Cilacap beberapa waktu lalu mencari tempat untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi massal karena akan ada kunjungan dari Jakarta. Hingga akhirnya, lanjut dia, diputuskan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal tersebut menggunakan beberapa gedung milik Pertamina RU Wilayah Cilacap.

Ia menjelaskan, pihaknya menyediakan tiga tempat sebagai lokasi vaksinasi, yakni Gedung Patra Graha, Gedung Patra Ria, dan Gedung Olahraga Avtur yang seluruhnya berada di dalam kompleks Pertamina RU Wilayah Cilacap.

“Tentu kami sebagai pihak yang ketempatan, kami siapkan apa yang diminta oleh Pemda, juga dari TNI dan Polri, alhamdulillah lancar. Per hari ini (4/6) dan besok (5/6) ada sekitar 2.150-an yang divaksin,” katanya menjelaskan.

Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja Pertamina RU Wilayah Cilacap, dia mengatakan hampir semua pekerja organik telah melaksanakannya meskipun tidak semuanya mendapatkan vaksin di Cilacap karena ada yang divaksin di Semarang dan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Purwokerto.

“Jadi, targetnya kami mengikuti arahan dari pemerintah. Kami sebagai salah satu BUMN dan salah satu sektor publik yang memang memberikan pelayanan berupa bagaimana kami dari Pertamina dalam konteks ketahanan energi berkontribusi di dalamnya,” kata Hatim. (red/pen)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PT Pertamina Lubricants Membuka Lowongan Profesi Sarjana
Headline

Suara-Pembaruan.com – Pertamina Group mengundang putra putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PWTT) di PT Pertamina Lubricants. Insan terbaik yang terpilih akan  mendapatkan Pre-Employment Training (PET), dan disiapkan…