Perum Perindo Raih Penghargaan Infobank Digital Award 2021

  • Whatsapp
Perum Perindo Raih Penghargaan Infobank Digital Award 2021


Suara-Pembaruan.com – Perusahaan Umum Perikanan Indonesia atau Perum Perindo mengantongi gelar peringkat 1 Corporate Brand Kategori BUMN beraset Rp500 miliar-Rp1 triliun dalam ajang Infobank 10th Digital Brand Award 2021.

Bacaan Lainnya

Pemberian award ini didasarkan keberhasilan Perum Perindo dalam melakukan promosi produk dan jasa secara digital sejak Oktober 2020 sampai dengan saat ini dan terus kedapannya.

Direktur Utama Perum Perindo Fatah Setiawan Topobroto mengatakan penghargaan peringkat 1 Corporate Brand ini merupakan hasil kerja keras seluruh insan Perum Perindo.

Perum Perindo menelurkan brand produk dan jasa yang menjadi tumpuan perusahaan. Adapun produk yang kini sedang dikembangkan yakni brand ritel IKANAKU untuk frozen produk perikanan, produk ready-to-cook dan brand MUARA untuk pakan ikan dan pakan udang.Sedangkan untuk jasa yaitu jasa kepelabuhan perikanan, jasa sewa lahan di kawasan pelabuhan, utilitas kapal hingga docking.

“Kami selalu menggagas inovasi baru untuk brand-brand kami. Misalnya brand IKANAKU yang akan menjangkau ritel di shopping mall,” katanya usai menerima penghargaan, Kamis (3/6/2021).Adapun IKANAKU mulai digagas pada Oktober 2020. Sebelumnya Perum Perindo hanya bermain pada penjualan ikan partai besar untuk lokal dan ekspor. Namun karena permintaan pasar untuk ikan skala kecil mulai dari 500 gram hingga 1 kilogram, Perum Perindo mencetuskan brand IKANAKU.

Saat ini IKANAKU sudah tersedia dalam platform marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Selain itu, IKANAKU dapat dibeli melalui grabfood dan gofood. Jenis ikan yang dijual beraneka ragam yaitu ikan dori fillet, kakap fillet, cumi ring, udang kupas, tuna steak, tenggiri steak, bandeng cabut duri dan lain sebagainya.Fatah menuturkan, inovasi bisnis perikanan tidak hanya pada brand IKANAKU saja, melainkan inovasi dalam bidang usaha terkait perikanan dan jasa kepelabuhanan perikanan.

Bambang Brodjonegoro, Komisaris Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dalam sambutan Infobank 10th Digital Brand Award 2021 mengungkapkan market di Indonesia bahkan dunia sudah mengalami perubahan besar.“Ekonomi sudah tidak bertumpu lagi pada sumber daya alam tetapi pada inovasi dan kemampuan adaptasi,” tutur dia, Kamis (3/6/2021).

Dalam kesempatan sebelumnya, mantan Menteri Riset dan Teknologi RI ini berpesan kepada Perum Perindo bahwa peluang di bidang perikanan sangat terbuka lebar.“Salah satu peluangnya bisa melalui marketplace bidang perikanan. Jadi aplikasi bisa yang memotong rantai distribusi dari nelayan ke end user,” katanya dalam audiensi dengan Perum Perindo beberapa waktu lalu.

Dari sisi penyimpanan ikan, lanjut dia, ada juga penelitian terkait substitusi cold storage yang tidak membutuhkan listrik yang besar.Teknologi di bidang perikanan lainnya yakni citra satelit yang mampu mendeteksi tempat yang paling cocok untuk budidaya ikan.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *