Internasional

Pesawat Jatuh di Amazon, 14 Tewas

76
×

Pesawat Jatuh di Amazon, 14 Tewas

Sebarkan artikel ini



Sebuah pesawat jatuh di negara bagian Amazon di utara Brazil pada Sabtu (16/9) menewaskan 14 orang penumpang, kata gubernur negara bagian itu.

Kecelakaan itu terjadi di Provinsi Barcelos, yang berjarak sekitar 400 kilometer dari Manus, ibu kota negara bagian.

“Saya sangat menyayangkan meninggalnya 12 penumpang dan dua anggota kru yang menjadi korban kecelakaan pesawat di Barcelos pada Sabtu,” kata Gubernur negara bagian Amazon, Wilson Lima, melalui platform X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

“Tim kami sudah bekerja sejak awal untuk memberi dukungan yang diperlukan. Saya menyampaikan simpati dan doa kepada keluarga dan rekan-rekan korban.”

Maskapai penerbangan Manaus Aerotaxi mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi bahwa telah terjadi kecelakaan dan pihaknya sedang menyelidiki insiden tersebut. Namun maskapai penerbangan itu tidak meberi perincian tentang korban tewas maupun yang cedera.

“Kami meminta rasa hormat terhadap privasi mereka yang terlibat di masa sulit ini dan akan bersedia memberikan semua informasi dan pembaruan yang diperlukan seiring dengan kemajuan penyelidikan,” demikian bunyi pernyataan dari maskapai penerbangan itu.

Sejumlah media melaporkan bahwa sejumlah warga negara Amerika Serikat (AS) ada di antara korban tewas. Reuters tidak bisa mengonfirmasi kebenaran laporan-laporan tersebut. [ft/ah]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *