Pilihan Jenis Jaket Kulit Sesuai Karakter Anda

  • Whatsapp
Pilihan Jenis Jaket Kulit Sesuai Karakter Anda


Tampil maskulin dengan jaket kulit, ini perlu! Karena jaket kulit menjadi item gaya paling luar yang tidak pernah luntur terkena waktu atau musim. Item salah satu fashion ini tidak hanya digemari karena jenis bahannya berasal dari kulit. Tetapi juga, jaket kulit bisa membuat si pemakainya terlihat maskulin.

Bacaan Lainnya

Photo by Ali Pazani from Pexels

Tidak semua pria tahu jika jaket kulit ini sudah lama ada. Sejak perang era 1900-an jaket ini kerap dipakai para tentara dan mulai merambah Hollywood, kala itu dipakai Marlon Brando di sebuah filmnya. Meski terlihat urakan, tetapi sejak saat itu, jaket kulit memiliki kesan fashion yang bisa tampil maskulin.

Kemudian, fashion pria satu ini juga mengalami perubahan. Apalagi adanya tuntutan tampil profesional. Meski memiliki efek maskulin, tentu Anda tidak asal memadukan jaket kulit ini dengan sembarang gaya, Anda bisa terlihat lebih tua.

Biker Jacket

Jaket kulit jenis ini dikenal sebagai “perfecto”, selain itu, jaket kulit biker adalah jaket kulit cropped, biasanya dominan dengan warna hitam, lengkap dengan kancing dan ritsleting asimetrisnya. Potongan asimetrisnya memungkin mereka yang mengenakannya untuk bisa bersandar di atas sepeda motor.

Jaket inilah yang pada awalnya dipakai Marlon Brando pada tahun 1950-an. Jaket ini biasanya berbahan kulit kambing, sapi atau horsehide. Jaket ini bisa membuat Anda terlihat santai dengan jeans kecil atau bisa dipadukan dengan celana kerja. Jaket ini di Indonesia, kerap dipakai The Changcuters.

Bomber Jacket

Jaket ini biasa dikenakan pilot dan terlihat sederhana. Jaket yang lembut dengan kulit yang kenyal ini menambah sentuhan mewahnya untuk Anda yang memakai jaket kulit jenis momber ini.

Dalam hal styling, jaket kulit jenis bomber ini adalah salah satu pakaian luar yang paling serbaguna. Namun, Anda bisa mengambil langkah aman dengan memadukan celana demin dan t-shirt putih sederhana atau kemeja chambray.

Field Jacket

Jaket kulit jenis ini memiliki ciri dengan bagian jaket bawah yang memanjang dan beberapa kantong depan dan memiliki ikat di bagian pinggangnya. Kemudian ada kancing di saku paling bawah yang tersembunyi.

Jaket kulit ini biasanya di pakai pada musim dingin. Cocok jika dipakai untuk bepergian ke luar negeri pada saat musim dingin.

Racer Jacket

Jaket kulit jenis ini adalah jaket kulit paling sederhana, di mana hanya ritsleting di bagian tengah dengan kerah popper dan kadang-kadang berwarna garis-garis kontras di bawah lengan atau di bagian depan. Jaket kulit jenis pembalap ini juga dikenal sebagai “cafe racer” desain. Ini dikenal pada tahun 1960-an di Inggris.

Bagaimana, Anda sudah siap mengenakan jenis jaket kulit agar terlihat maskulin di hadapan wanita dambaan Anda? 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *