Polda Riau Luncurkan Beragam Layanan Online Untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Polda Riau Luncurkan Beragam Layanan Online Untuk Masyarakat


Terkait layanan STPP unjuk rasa, tambah Agung, masyarakat dengan mudah mendapatkan surat penyampaian aspirasi di muka umum tanpa datang ke Polda Riau. Begitu halnya dengan izin keramaian yang mempermudah masyarakat.

“Kemudian laporan kehilangan, aplikasi dibuat agar masyarakat nyaman dan tidak perlu antre membuat surat kehilangan, cukup melalui HP,” jelas Agung.

Untuk KTA Satpam, lanjut Agung, sekuriti tidak perlu lagi datang ke kantor polisi memperpanjang kartu anggota. Selanjutnya, ada aplikasi rekomendasi senpi agar pemohon mudah mengurus senjata api untuk bela diri.

Bagi yang tidak puas dalam pelayanan polisi, Agung menyebut bisa membuat aduan secara online ke Itwasda. Aplikasi ini dikenal dengan Dumas Presisi Itwasda yang langsung diproses jika persyaratan lengkap.

“Kemudian ada Rekom Handak untuk masyarakat yang ingin mengurus penggunaan bahan peledak, terakhir ada Yanduan Propam yang memudahkan masyarakat membuat pengaduan yang dilakukan oleh anggota Polri,” jelas Agung.

Agung berharap masyarakat Riau bisa memanfaatkan aplikasi ini secara maksimal. Karena aplikasi ini dibuat sesuai kebutuhan masyarakat dan didukung pemerintah daerah.

“Waktu pelayanan lebih efisien, kalau sudah lengkap akan diberitahu dan bisa diambil,” ucap Agung.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *