Praktis dan Efisien, Enyahkan Komedo Membandel dengan 7 Pore Pack Ini

  • Whatsapp
Praktis dan Efisien, Enyahkan Komedo Membandel dengan 7 Pore Pack Ini


Punya komedo memang menyebalkan, ya. Selain mengganggu penampilan, keberadaan komedo juga sulit dihilangkan. Itu sebabnya, Anda butuh pore pack, semacam plester untuk mengangkat komedo yang mengendap pada permukaan kulit. 

Bacaan Lainnya

Pore pack memang bisa jadi alternatif untuk mengangkat komedo, baik jenis komedo putih maupun komedo hitam. Masker komedo tipe strip ini dapat ditempelkan langsung ke hidung Anda.

Setelah ditempelkan, tunggu beberapa saat hingga mengering, lalu cabut secara perlahan. Dengan cara ini, komedo dan kotoran yang menyumbat pori-pori akan terangkat bersamaan secara lebih efektif dan bersih. 

Kelebihan dari tipe strip ini adalah Anda tidak perlu membilasnya dengan air. Minusnya, produk jenis ini memiliki daya rekat yang kuat. Perekatnya yang kuat tidak hanya membuat komedo dan kotoran terangkat, tetapi juga lapisan kulit dan minyak wajah. 

Bagi sebagian orang, hal ini dapat menyebabkan iritasi sehingga pemilik kulit sensitif perlu berhati-hati saat menggunakannya. Selain itu, ada kemungkinan kulit mengalami iritasi saat perekat dicabut. Nah, sebelum Anda membeli pore pack untuk mengangkat komedo, simak dulu apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih pore pack

  • Perhatikan kandungannya – Beberapa pore pack mengandung bahan tertentu yang bertujuan untuk memberikan aroma atau mengurangi minyak berlebih, contohnya essential oil, salicylic acid, atau tea tree oil. Namun, kandungan tersebut justru bisa menyebabkan iritasi atau kemerahan, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.
  • Perhatikan petunjuk pemakaiannya – Beberapa pore pack ada yang harus didahului dengan proses pembersihan wajah dan penguapan atau steaming sebelum digunakan. Fungsinya, agar hasil pengangkatan komedo lebih maksimal.
  • Pilih yang dilengkapi kandungan pelembap – Selain mengangkat komedo, pore pack juga akan mengangkat lapisan minyak pada kulit, sehingga diperlukan tambahan pelembap untuk mencegah kulit kering dan iritasi setelah penggunaannya.

7 Rekomendasi Pore Pack untuk Singkirkan Komedo

1. Biore Pore Pack Cherry Blossom

Cukup 10 menit, komedo di hidung akan terangkat sempurna. Dan sambil menunggu pore pack mengering, Anda bisa menikmati keharuman cherry blossom yang menyenangkan. 

Detail:

  • Dengan aroma cherry blossom yang menyenangkan.
  • Cara pakai: Basahi dulu hidung yang sudah dibersihkan, dan lepaskan pore pack setelah 10-15 menit ketika pore pack terasa kaku.
  • Tersedia juga varian Biore Pore Pack Black dan Biore Pore Pack Citrus Crush.

2. Vienna Nose Pack Blackhead Peel Off

Rekomendasi Pore Pack untuk Singkirkan Komedo

Mengandung bahan alami, pore pack yang satu ini juga aman digunakan oleh remaja Anda yang mulai berjerawat dan berkomedo.

Detail:

  • Masker hidung pengangkat komedo dengan kandungan bamboo, ginkgo biloba, dan green tea.
  • Cara pakai: oleskan masker di sekitar hidung, tunggu kering, dan tarik (peel off). 

3. Nature Republic Blackhead Clear Nose Pack

Rekomendasi Pore Pack untuk Singkirkan Komedo

Masker hidung untuk mengangkat komedo sekaligus membantu mengecilkan pori-pori yang besar.

Detail:

  • Mengandung charcoal untuk membersihkan pori-pori dan aloe vera untuk menenangkan kembali pori-pori setelah proses pengangkatan komedo.
  • Cara pakai: Setelah membasuh wajah, basahi hidung dengan air, lepaskan pelapisnya dan tempelkan masker pada hidung. Diamkan selama 10-15 menit dan cabut perlahan setelah masker telah kering. 

4. Innisfree Jeju Volcanic Nose Pack

Praktis dan Efisien, Enyahkan Komedo Membandel dengan 7 Pore Pack Ini

Plester pengangkat komedo yang mengandung Jeju Volcanic untuk membantu mengikat dan menarik semua minyak dan komedo pada bagian hidung.

Detail:

  • Mengandung volcanic clay, bahan yang hanya dapat ditemukan di Jeju, Korea Selatan. Bahan ini mengandungi zat yang berasal dari lahar pada saat gunung meletus di Jeju, dan dapat berfungsi untuk menyerap kotoran pada kulit.
  • Membantu menyerap sebum secara aktif pada permukaan kulit.
  • Cara pakai: Aplikasikan plester ke area hidung yang lembap/basah, diamkan sesaat. Lepaskan plastik pelindung. Setelah plester mengering seluruhnya (kira-kira 15 menit), lepaskan perlahan dimulai dari bagian pinggir ke tengah. Aplikasikan toner dengan kapas untuk membersihkan seluruh area hidung. 

5. Holika Holika Pig-nose Clear Black Head Perfect Sticker

Praktis dan Efisien, Enyahkan Komedo Membandel dengan 7 Pore Pack Ini

Plester hidung ini dapat mengangkat komedo putih, komedo hitam, dan sekaligus sel kulit mati. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit remaja yang mulai berjerawat/berminyak. 

Detail:

  • Kandungan tanah liat pink dapat membantu menyerap minyak berlebih dan mengurangi komedo.  
  • Mengandung ekstrak lemon untuk membantu menghilangkan kotoran yang menyumbat di pori-pori.
  • Cara pakai: Basahi hidung untuk membantu proses perekatan stiker. Diamkan selama 15 menit, kemudian angkat dan bilas. 

6. Acnes Pore Strip

Praktis dan Efisien, Enyahkan Komedo Membandel dengan 7 Pore Pack Ini

Plester hidung ini sangat efektif mengangkat komedo di sekitar hidung. Tidak mengandung parfum, sehingga cocok untuk Anda yang kerap terganggu dengan aroma parfum pada pore pack. Cocok juga untuk remaja yang berkulit sensitif. 

Detail:

  • Mengandung tea tree oil untuk membantu menyamarkan noda hitam. 
  • Diperkaya witch hazel extract untuk membantu mengecilkan pori-pori. 
  • Membantu membersihkan minyak dan kotoran serta mengangkat komedo sehingga pori-pori kulit tampak lebih kecil dan lebih bersih 
  • Cara pakai: Basahi hidung yang sudah dibersihkan, tempelkan pore strip dan diamkan selama 10-15 menit sampai terasa kaku.  

7. Vienna Blackhead Remover 3 Step Nose Pack

Praktis dan Efisien, Enyahkan Komedo Membandel dengan 7 Pore Pack Ini

Membantu membersihkan kulit wajah dari komedo dengan 3 langkah mudah.  Pori-pori tampak lebih kecil dan komedo berkurang tanpa menyebabkan iritasi pada kulit.

Detail:

  • Step 1: Green Tea Water Mask

Gunakan Green Tea Water Mask pada permukaan hidung dan diamkan selama 5-10 menit. Angkat masker perlahan dan biarkan area hidung dalam keadaan basah.

  • Step 2: Charcoal & Bamboo Mask

Tempelkan strip pada area hidung yang basah dan diamkan 10-15 menit atau biarkan kering dan kaku. Angkat perlahan dan tarik. 

  • Step 3: Herbal Pore Tightening Mask

Gunakan masker perlahan pada area hidung dan diamkan selama 10 menit. Bilas bersih dan keringkan. 

Itulah 7 rekomendasi pore pack yang bisa Anda pertimbangkan. Dan pastikan untuk rutin lakukan pembersihan wajah agar komedo tak datang lagi, ya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *