Presiden Jokowi: Surabaya Kota Tercepat Wujudkan Proyek PSEL

  • Whatsapp
Presiden Jokowi: Surabaya Kota Tercepat Wujudkan Proyek PSEL
banner 468x60


SuaraPemerintah.id – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau dan meresmikan fasilitas pengolahan sampah menjadi energi listrik (PSEL) di tempat pembuangan akhir Kota Surabaya, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Menurut Jokowi, PSEL dapat menjadi contoh baik yang dapat ditiru wilayah lain.

“Nanti kota-kota lain saya perintah udahlah enggak usah ruwet-ruwet pake ide-ide, lihat aja di Surabaya, tiru copy,” kata Jokowi dalam keterangannya, Jumat (7/5/2021).

Jokowi juga menyanjung kecepatan bekerja Pemerintah Kota Surabaya. Sebab, Surabaya menjadi kota tercepat dalam merealisasikan proyek PSEL di antara kota-kota lain.

“Jadi patut kita acungi jempol sehingga ini selesai yang pertama dari 7 kota yang saya tunjuk lewat peraturan presiden, ini yang pertama jadi,” bangga Jokowi.

Jokowi berharap, PSEL atau instalasi pengolahan sampah menjadi energi listrik yang berbasis teknologi ramah lingkungan dapat dimanfaatkan dengan baik dan bijak untuk kesejahteraan rakyat.

“Dengan mengucapkan bismillahiromanirohim saya resmikan instalasi pengolahan sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan PSEL pada sore hari ini,” kata Jokowi saat meresmikan PSEL, Kamis 6 Mei 2021 kemarin.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *