Pria Pendiam Lebih Banyak Peluang Disukai Wanita

  • Whatsapp
Pria Pendiam Lebih Banyak Peluang Disukai Wanita


Ternyata pria romantis, mudah tersenyum dan humoris, serta ekstrovert (terbuka) tidak melulu disukai kaum Hawa. Tidak sedikit wanita justru lebih tertarik dengan pria introvert (pendiam) dan tidak banyak tingkah, karena menyiratkan sesuatu yang istimewa, misterius, dan berkharisma.

Bacaan Lainnya

Photo:Pexels.com

Mengapa pesona pria pendiam dan jarang tersenyum memiliki lebih banyak peluang disukai wanita? Berikut ini alasannya menurut para peneliti, dilansir dari Bright Side.

Dari faktor gender, ada beberapa perbedaan cara pria dan wanita memandang daya tarik fisik. Peneliti telah memeriksa ekspresi non-verbal dan membuat kesimpulan bahwa pria yang tersenyum bisa jadi kurang menawan daripada pria yang menunjukkan rasa malu.

Respons wanita terhadap senyuman bisa berbeda dengan respons pria. Dalam studi tersebut, ada 1.000 orang dewasa (pria dan wanita) yang mengurutkan foto menurut daya tarik fisik. Peserta pria lebih menyukai wanita yang menampilkan senyuman.

Tetapi berbeda dengan pendapat peserta wanita. Para peneliti membutuhkan reaksi naluri mereka tanpa menganalisis siapa yang bisa memiliki sifat terbaik untuk suatu hubungan. Ketika wanita berhenti memikirkan tentang ciri-ciri kepribadian yang baik, naluri pertama mereka adalah memilih pria yang tampak kuat dan pendiam.

Peneliti menegaskan, kekuatan daya tarik tersebut telah terbentuk selama berabad-abad. Evolusi dan aspek budaya berpengaruh padanya. Teori menunjukkan bahwa wanita lebih tertarik pada pria yang menunjukkan harga diri karena itu menyiratkan status dan kemampuan untuk membahagiakan pasangan.

Menurut peneliti, ekspresi kebanggaan adalah ciri fisik yang biasanya maskulin. Dan otot adalah salah satu ciri fisik pria yang paling menarik bagi wanita.

Selain itu, beberapa norma gender sosio-budaya dan psikologis dapat memengaruhi daya tarik. Tersenyum dapat dikaitkan dengan kurangnya dominasi. Wanita yang tersenyum dianggap penurut dan rentan. Sebaliknya, pria pendiam bisa dianggap kuat.

Rasa malu juga terlihat menarik bagi kedua jenis kelamin. Emosi ini dapat dikaitkan dengan perilaku menenangkan, yang membangkitkan kepercayaan pada orang lain. Dan semua orang suka memercayai pasangannya.

Pria dengan ciri kepribadian pendiam di wajahnya dianggap bisa tampil sebagai pribadi yang lebih baik. Kualitas seperti narsisme dapat dikaitkan dengan manfaat kesehatan fisik dan psikologis pada pria.

Peneliti juga menemukan, pria dengan Machiavellianisme (eksploitasi dan manipulasi orang lain dan fokus pada kepentingan pribadi) juga lebih menarik bagi wanita.

Tidak sedikit wanita yang penasaran dengan pria pendiam karena ada aura misterius mengelilinginya. Lantaran tidak banyak bercerita tentang pribadinya, pria pendiam membuat wanita semakin ingin tahu lebih dalam lagi tentang dirinya. Karakternya menimbulkan pesona tersendiri di mata wanita.

Pria pendiam memang tidak pandai membuat wanita tertawa karena humornya maupun rayuannya. Tetapi justru dengan begitu wanita memercayainya karena tidak sembarang mengumbar candaan dan rayuan ke lawan jenis.

Karena tidak banyak bicara, orang pendiam biasanya juga bisa menjadi pendengar yang baik. Terlebih lagi mereka tidak suka bergosip dan membicarakan masalah orang lain. Hal ini membuat dia dipercaya banyak orang karena pandai menyimpan rahasia orang yang curhat kepadanya.

Selain itu, lelaki pendiam cenderung pemikir dan pemerhati. Suatu masalah akan direnungkannya dari berbagai sudut pandang, sehingga memiliki perspektif yang unik.  Orang pendiam juga tak mudah tersulut emosi. Ketika orang lain menjadi panik saat dihadapkan pada suatu masalah, namun bagi mereka yang pendiam masalah itu mampu ditanganinya dengan kepala dingin. 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *