Produk UMKM Garut Naik Kelas, Kini Jajaki Pasar Afrika

  • Whatsapp
Produk UMKM Garut Naik Kelas, Kini Jajaki Pasar Afrika


SuaraPemerintah.id – Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Garut, Jawa Barat, kini naik kelas. Para pelaku UMKM di kota Intan Garut, mulai melebarkan sayap usahanya hingga wilayah Benua Afrika, terutama Kamerun.

Bacaan Lainnya

Di negara asal pesepakbola legendaris Roger Milla itu, produk UMKM asal Garut bisa lebih leluasa menjajaki pangsa pasar Afrika lainnya, terutama di wilayah Afrika Barat, setelah diresmikannya kantor Asosiasi Indonesia – Cameroon (AIC) perwakilan Garut.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, dibukanya pangsa pasar Kamerun diharapkan menjadi jembatan penting, semakin meluasnya pemasaran produk UMKM asal Garut di wilayah Afrika.

“Alhamdulillah sudah beberapa item yang bisa kita pasarkan ke sana salah satunya mungkin ada UKM kami,” kata dia.

Menurutnya, pangsa pasar Afrika masih terbilang sangat luas untuk bisa dijajaki produk Indonesia, keberadaan jumlah penduduk Afrika yang terbilang besar, menjadi magnet pasar baru bagi produk Indonesia, terutama agar bisa dimanfaatkan pelaku UMKM dari Garut.

“Insya Allah di beberapa negara di bagian Kamerun (atau) Afrika Tengah sudah menunggu produk dari Kabupaten Garut,” dia mengungkapkan



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *