Program CSR BRI Malang Bangun Sarana Ibadah Kehidupan Sosial

  • Whatsapp
Program CSR BRI Malang Bangun Sarana Ibadah Kehidupan Sosial


Suara-Pembaruan.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Malang atau BRI terus berupaya memberikan kontribusi terhadap kehidupan sosial keagamaan. Di antaranya dengan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana tempat ibadah melalui program Tanggung jawab sosial perusahaan CSR.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hal ini dikatakan oleh Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Malang Prasetya Sayekti yang mengatakan bahwa dalam upaya untuk memberikan kontribusi pada kehidupan sosial keagamaan tersebut, pihaknya menyalurkan CSR yang dipergunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana ibadah.

“Kami berperan aktif dalam kehidupan umat beragama, dengan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana tempat ibadah melalui program CSR,” kata Prasetya, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin, 15 Maret 2021.

Adapun beberapa program CSR ini untuk pembangunan sarana dan prasarana tempat ibadah, yaitu dipergunakan untuk pembangunan Pura Sapto Argo Desa Ngadas Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang sebesar Rp100 juta.

Menurut Prasetya, pembangunan tersebut dilakukan pada pagar pura yang sudah mengalami kerusakan. Selain itu, juga dibangun Candi Bentar, yang dipergunakan sebagai sarana ibadah bagi umat Hindu di wilayah tersebut.

“Pembangunan itu telah selesai, dan sudah diserahterimakan kepada pemangku adat Hindu, di Desa Ngadas,” kata Prasetya.

Selain di Desa Ngadas, lanjut Prasetya, BRI Kanwil Malang juga memberikan bantuan melalui program CSR untuk pengembangan ruang kapel Paulo, pada yayasan Bhakti Luhur Kota Malang, sebesar Rp187,8 juta.

Pada yayasan yang diperuntukkan bagi anak-anak berkebutuhan khusus tersebut, bantuan dari BRI Kanwil Malang tersebut dipergunakan untuk pembangunan mimbar doa, dan penambahan meja, serta kursi untuk ibadah.

Kemudian, bantuan juga diberikan BRI Kanwil Malang untuk rehabilitasi Masjid Baiturrohim, yang terletak di Desa Ngetrep, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Bantuan yang diberikan kepada masjid tersebut, tercatat sebesar Rp100 juta.

Bantuan tersebut dipergunakan untuk perbaikan bagian depan masjid, terutama pada pintu masuk yang mengalami kerusakan, dan perbaikan pada lantai dua masjid itu. Diharapkan, bantuan tersebut bisa memberikan manfaat bagi umat muslim yang beribadah di masjid itu.

“BRI Kanwil Malang berupaya untuk berkontribusi terhadap kehidupan sosial keagamaan melalui program-program CSR kami,” ujar Prasetya.

Sebagai informasi, wilayah kerja BRI Kanwil Malang mencakup 24 cabang yang tersebar di wilayah Jawa Timur, mulai dari Banyuwangi, hingga Pacitan.

Pada 2020, BRI Kanwil Malang telah menyalurkan dana CSR melalui berbagai program dengan jumlah mencapai Rp5,6 miliar, di seluruh wilayah kerjanya. Dana CSR tersebut, juga dipergunakan untuk membantu penanganan pandemi virus Corona atau COVID-19

.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *