Program Reward Google Play Points kini tersedia di Indonesia

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID – Google meluncurkan sebuah program reward baru bernama Google Play Points di Indonesia, yang memberikan poin dan reward kepada masyarakat Indonesia atas berbagai aktivitas mereka di Google Play. Indonesia menyusul negara lain yang sudah terlebih dahulu memiliki program reward ini, seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan.

Bacaan Lainnya

Masyarakat Indonesia dapat mengikuti program ini tanpa biaya dan mulai mengumpulkan Play Points dari pembelian dalam-aplikasi, film, buku, langganan, dan aktivitas lain di Play Store. Segera setelah mendaftar, anggota juga dapat memperoleh poin dengan cara lain seperti mendownload aplikasi dan game gratis yang tercakup dalam program. Dengan Play Points, anggota dapat menukarkan poin mereka untuk item dan diskon spesial di game populer seperti Free Fire, Mobile Legend, Memories: My Story, My Choice, Roblox, atau menggunakannya sebagai Saldo Google Play untuk film, buku, game, dan aplikasi.

Program reward ini memiliki empat level — Bronze, Silver, Gold, dan Platinum — berdasarkan jumlah poin yang sudah dikumpulkan. Tersedia berbagai keuntungan dan hadiah mingguan bagi anggota Google Play sesuai dengan level masing-masing. Selain itu, ada promo poin mingguan yang dapat membantu mempercepat pemerolehan poin.

Muriel Makarim, Head of Brand & Reputation, Google Indonesia, menjelaskan, “Kami ingin memberikan masyarakat Indonesia sebuah program yang dapat mengikuti peningkatan minat mereka terhadap berbagai aplikasi seluler. Orang di Indonesia makin banyak mencari hiburan baru, terutama terkait game, dan mereka ingin terus dihibur, aktif, dan berinteraksi dengan aplikasi. Kami ingin memberikan reward atas engagement itu dengan Google Play Points dan memberi mereka pengalaman yang menyenangkan.”

Sebuah survei dari InMobi pada tahun ini menunjukkan dengan jelas sebuah tren di mana 46% orang di Indonesia mulai bermain game seluler untuk pertama kalinya selama pandemi sebagai hiburan. Sekitar 54% responden Indonesia memiliki tiga atau lebih game yang terinstal di perangkat mereka, sedangkan 46% gamer mendownload game beberapa kali dalam seminggu.

Arief Widhiyasa, CEO & Co-Founder Agate International menyampaikan sambutannya untuk peluncuran Google Play Points di Indonesia juga berbagi akan apa artinya bagi developer Indonesia, “Di industri video game, kami selalu berupaya menjalin hubungan yang bermakna dengan pemain kami. Fitur Play Points adalah cara yang bagus bagi Agate untuk senantiasa berinteraksi dengan pemain game-game kami dan memotivasi mereka untuk terus bermain. Dan kami percaya potensi Play Points tidak terbatas karena bisa menghubungkan game kami dengan satu sama lain. Kami sangat berterima kasih atas kesempatan bekerja sama dengan Google Play dan kami siap menyambut kesuksesan bersama-sama!”

Lebih dari 25 developers dari seluruh dunia turut meramaikan peluncuran Google Play Points di Indonesia dengan menghadirkan beragam promo khusus. Salah satu developer game lokal terbesar, Agate Games, menawarkan promo khusus untuk game Memories: My Story, My Choice, – dimana anggota dapat menukarkan 100 Google Play Points untuk kupon berkisaran Rp 3.000 dan ~200 poin.

“Game adalah aspek penting di ekosistem developer dan kami senang sekali bisa menawarkan program ini untuk mendukung pertumbuhan mereka. Selain itu, kami juga ingin memperkaya pengalaman orang Indonesia di Play untuk mendorong perkembangan aplikasi seluler Indonesia, yang kami harap kemudian akan memperkuat komunitas developer lokal,” imbuh Muriel.

Mulai hari ini, anggota baru dapat memperoleh Play Points tiga kali lipat untuk setiap pembelian di Play Store di minggu pertama. Untuk mulai mendapatkan poin, cukup buka aplikasi Play Store di perangkat Android, ketuk menu Profil, ketuk Play Points, lalu klik Bergabung Gratis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *