Proyek Bersama ITMO Dan Merklebot Menyediakan Akses Jarak Jauh Ke Robot Boston Dynamics

  • Whatsapp


Spesialis dari Universitas ITMO dan MerkleBot telah mengembangkan Program Pendidikan Spot SDK, yang memungkinkan pengguna dari mana saja di dunia untuk mengakses Spot – “anjing robot” dari Boston Dynamics – dan menggunakannya untuk mengasah keterampilan pemrograman dan robotika mereka. Layanan ini menyediakan koneksi jarak jauh ke Spot, sesi online dengan para ahli, dan serangkaian kelas online tentang cara memprogram robot.

Bacaan Lainnya

Layanan baru memungkinkan spesialis untuk menggunakan Spot yang terletak di lab MerkleBot di Silicon Valley. Interaksi dengan Spot dilakukan melalui antarmuka khusus yang disediakan oleh Boston Dynamics. Interaksi objek, perencanaan jalur, pemetaan 3D, dan kontrol kecepatan adalah semua fitur yang tersedia melalui API Spot. Perangkat lunak ini juga dapat digunakan untuk menulis dan menguji kode baru untuk robot. Setiap langkah bekerja dengan Spot dijelaskan secara rinci dalam pelajaran online yang disiapkan oleh para insinyur ITMO.

“Kami sudah memiliki pengalaman menyediakan akses jarak jauh ke robot kompleks, termasuk drone. Sekarang, pengembang dari seluruh dunia akan memiliki kesempatan untuk berlatih pada robot yang dikembangkan oleh Boston Dynamics, pemimpin dunia di pasar robotika. Setelah menyelesaikan tugas tertentu, pengguna akan menerima sertifikat yang menjelaskan seluruh rangkaian tindakan mereka dengan Spot. Dengan cara ini, pengusaha dapat menilai tingkat pelatihan para kandidat, ” catatan Alexandr Kapitonov, dekan Fakultas Teknologi Infokomunikasi dan salah satu anggota tim pengembangan.

Pembuat layanan yakin bahwa itu akan membantu universitas mengikuti pemimpin pasar di lapangan. Tanpa alat seperti itu, memperoleh peralatan yang diperlukan, memasangnya, dan mempelajari cara menggunakannya bisa memakan waktu bertahun-tahun. Dan selama itu, teknologi mungkin sudah usang. Layanan baru memecahkan masalah itu dan menyediakan cara yang lebih cepat dan efektif untuk mengenal alat-alat baru. Universitas ITMO sudah menggunakannya sebagai bagian dari kurikulum dalam program pendidikan robotika dan pemrograman. Misalnya, setiap siswa yang menawarkan solusi inovatif untuk tugas tambahan dapat menerima token akses untuk menyewa Spot.

“Dengan bekerja dengan Spot, saya telah menguasai dasar-dasar SDK-nya. Situs ini menawarkan pelajaran dan dokumen yang relevan dan memungkinkan Anda untuk menyewa robot untuk waktu yang singkat. Para ahli di sesi online menanggapi pertanyaan dan memantau kinerja robot. Saya terpesona oleh pengalaman ini. Ini adalah kesempatan bagus untuk mempelajari apa yang menanti kita di masa depan dan belajar menggunakan peralatan semacam ini meskipun baru di tahun pertama saya di universitas,” kata Vladislav Gaas, seorang mahasiswa Sarjana robotika dan kecerdasan buatan di Universitas ITMO.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *