PT Traskon Jaya Bantu STMIK Borneo Internasional Balikpapan

  • Whatsapp
PT Traskon Jaya Bantu STMIK Borneo Internasional Balikpapan


Suara-Pembaruan.com – PT Traskon Jaya menandatangani MoU kerja sama dengan STMIK Borneo Internasional Balikpapan. Kerjasama strategis ini bertujuan agar perusahaan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan kualitas pendidikan di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Kerja sama tersebut juga sebagai upaya untuk mendukung visi dan misi Mendikbud Nadiem Makarim untuk meningkatkan relevansi program studi dengan kebutuhan industri dan serapan serta keterpakaian lulusan oleh dunia usaha dan dunia industri.

Penandatanganan MoU kerja sama PT Traskon Jaya dan STMIK Borneo Internasional  Balikpapan dilakukan bertepatan dengan acara wisuda Sarjana ke VI pada 16 Maret 2021. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai jajaran petinggi perusahaan dan partner bisnis PT Traskon Jays. Hadir pula menyaksikan proses penandatanganan Walikota Balikpapan Rizal Effendi.

Alexander Syauta, Corporate Secretary PT Traskon Jaya, mengatakan bahwa kerjasama strategis tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan dalam memberikan kontribusi terhadap pengembangan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Kerja sama PT. Transkon Jaya ini bertujuan sebagai reformasi penyelenggaraan pendidikan tinggi vokasi melalui kemitraan strategis dengan industri. Dalam kerja sama ini kami akan memberikan berbagai dukungan kegiatan belajar mengajar. Ke depannya program ini akan difasilitasi melalui peningkatan kualitas dan relevansi sarana prasarana,” jelas Alexander.

Tidak hanya dengan STMIK Borneo Internasional Balikpapan, di periode sebelumnya PT. Transkon Jaya Tbk juga sudah melakukan kerjasama strategis dengan SMK Bina Prestasi Balikpapan. Kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) ini nantinya akan terus digencarkan PT. Transkon Jaya Tbk dan bekerjasama dengan banyak sekolah hingga universitas yang ada di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Alexander menambahkan bahwa PT Traskon Jaya ingin memberikan peran yang sebesar-besar terhadap peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas baik dan layak untuk bekerja setelah menyelesaikan pendidikannya.

“Program ini akan diselaraskan dengan kebutuhan akan sumber daya manusia yang hebat untuk pembangunan wilayah Kalimantan Timur yang akan menjadi Ibu Kota Negara baru,” tambah Alexander.

Tentang PT Transkon Jaya Tbk.

PT Transkon Jaya Tbk. adalah perusahaan lokal mapan yang berbasis di Balikpapan, Kalimantan Timur, mengkhususkan diri dalam Penyewaan Kendaraan 4×4 & 4×2 untuk Industri Pertambangan, Minyak & Gas dan Industri Konstruksi, termasuk Kendaraan Ringan, Truk Ringan dan Bus, Manhaul, Ambulans, Badan Layanan, Kendaraan Penyelamat, dan banyak kendaraan khusus lainnya.

Transkon beroperasi di beberapa pulau: Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat, Maluku, dan Jawa, termasuk membangun fasilitas bengkel di 43 lokasi tambang yang berbeda untuk mendukung armada sewa lebih dari 2.000 unit pada tahun 2019.

Transkon memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di bidang Penyewaan Kendaraan dan merupakan perusahaan yang dinamis dan berkembang pesat. Tujuannya adalah untuk lebih menumbuhkan bisnis Indonesia secara luas dengan meningkatkan jangkauan kendaraan yang disewakan dan melakukan diversifikasi ke sektor industri potensial lainnya, serta sektor perusahaan 4×2 di kota-kota regional.

Transkon juga memiliki divisi bisnis lain dengan PACNet beroperasi di bawah bendera PACNet – menyediakan layanan internet & komunikasi dan layanan IT & komputer.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *