Pupuk Indonesia Sabet ‘2021 Corporate Branding PR Awards’

  • Whatsapp
Pupuk Indonesia Sabet '2021 Corporate Branding PR Awards'


Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Pupuk Indonesia (Persero) mendapat penghargaan “2021 Corporate Branding PR Awards” kategori Petrochemical dari The Iconomics, yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta. Penghargaan ini menjadi bukti jika keterbatasan akibat wabah Covid-19 tidak membatasi tim komunikasi Pupuk Indonesia untuk berkarya. Karena, komunikasi merupakan salah satu aspek terpenting dalam menjalankan bisnis.

“Komunikasi harus mampu memainkan peran strategis. Apalagi Pupuk Indonesia tengah melangkah menjadi perusahaan nasional berkelas dunia, untuk nutrisi tanaman dan solusi pertanian yang berkelanjutan serta mampu memberikan dampak ekonomi dan sosial secara nasional. Maka hal ini harus disampaikan dengan baik kepada publik,” kata Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (23/4).

Menurutnya, era informasi digital seperti saat ini dapat menjadi ancaman bagi citra dan reputasi siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Untuk itu, Kompartemen Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia harus mampu mengelola aspek komunikasi dengan positif melalui optimalisasi semua platform media komunikasi perusahaan.

“Apalagi keterbatasan akses sosial akibat Covid-19 menjadikan bobot kinerja komunikasi semakin ekstra. Namun pandemi ini mendorongnya untuk menggali potensi yang selama ini belum tergarap dengan optimal,” terangnya.

Saat ini peran strategis komunikasi di Pupuk Indonesia dilakukan dengan mengampanyekan program Agro Solution. Program komprehensif ini dibangun untuk meningkatkan kesejahteraan petani di tengah pandemi melalui peningkatan produktivitas, kemudahan akses permodalan, pendampingan, off-taker hasil panen, dan suplai agro input serta lainnya.

Sementara itu, penghargaan ini diperoleh Pupuk Indonesia bersama dengan Pupuk Sriwidjaja Palembang dan Petrokimia Gresik selaku anggota holding. “Penghargaan ini akan terus memotivasi tim PR di Pupuk Indonesia dan lingkungan anak perusahaan untuk terus berkarya di bidang komunikasi. Agro Solusi untuk Indonesia, sukses untuk kita semua,” jelasnya.

Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro mengatakan awards ini diberikan melalui proses riset yang mengukur pondasi reputasi organisasi yaitu Commercial, Organizational, dan Social. Dari masing-masing pondasi tersebut dibedah lebih dalam menjadi 9 aspek. Dalam pilar Commercial dinilai aspek product & service quality, size & presencedan growth. Adapun pada pilar Organizational yang dinilai aspek competency, employment welfare dan cleanliness & honesty. Terakhir, pilar Social yang terdiri dari aspek social-environmental contribution, custom value, dan familiarity.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *