Realme Nyaris Patahkan Dominasi Xiaomi di Pasar India

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID – Menurut data Counterpoint, Realme berhasil mengantongi pangsa pasar sebesar 18% di pasar smartphone di India pada Oktober 2021, nyaris mendekati Xiaomi dengan penguasaan pasar 20%, dalam periode waktu yang sama.

Bacaan Lainnya

Catatan menariknya, sub merek Xiaomi, Poco tercatat dari sisi pejualan tidak begitu berkontribusi karena hanya menghasilkan 2,7% dari penjualan, sementara Redmi merupakan pendorong terkuat dari penguasaan pangsa pasar yang dominan tersebut.

Sedangkan Realme yang juga menjad merek smartphone popular di Flipkart,platform e-dagang di India dari sisi penjualan menyumbang 52%, artinnya Realme sangat kuat di penjualan online.

Lalu Xiaomi sendiri, di penjualan online secara keseluruhan juga tidak terlalu buruk, perusahaan meraih 27%.

Di pasar India, pada bulan Oktober Samsung menempai posisi ketiga dengan pangsa pasar 16% sementara Vivo dan Oppo berada di posisi keempat dan kelima dengan pangsa masing-masing 13 dan 10%.

Sebagai catatan, Realme di pasar India memang cukup fenomenal. Pencapaianya hari ini pun tak dipungkiri dari kesan pertama brand asal China itu hadir di pasar tersebut.

Pada  Canalys, Xiaomi tetap berada di posisi teratas untuk delapan kuartal berturut-turut. Realme meningkatkan penjualannya sebesar 303%, tentu mereka kuat di pasar ponsel kelas menengah bawah yang dari sisi harga dan spaesifikasi menjawab kebutuhan.

Tonton juga video di bawah ini:

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *