Regulator Tiongkok Melarang Pria ‘Bunda’ dari TV sebagai Bagian dari Reformasi Hiburan yang Menyapu – Majalah Time.com

  • Whatsapp


(BEIJING) – Pemerintah China melarang laki-laki banci di TV dan mengatakan kepada penyiar Kamis untuk mempromosikan “budaya revolusioner,” memperluas kampanye untuk memperketat kontrol atas bisnis dan masyarakat dan menegakkan moralitas resmi.

Bacaan Lainnya

Presiden Xi Jinping telah menyerukan “peremajaan nasional,” dengan kontrol Partai Komunis yang lebih ketat terhadap bisnis, pendidikan, budaya dan agama. Perusahaan dan publik berada di bawah tekanan yang meningkat untuk menyelaraskan dengan visinya untuk Tiongkok yang lebih kuat dan masyarakat yang lebih sehat.

Partai tersebut telah mengurangi akses anak-anak ke game online dan berusaha untuk mencegah apa yang dilihatnya sebagai perhatian yang tidak sehat kepada selebriti.

Penyiar harus “dengan tegas mengakhiri pria banci dan estetika abnormal lainnya,” kata Administrasi Radio dan TV Nasional, menggunakan istilah slang yang menghina untuk pria banci – “niang pao,” atau secara harfiah, “senjata cewek.”
[time-brightcove not-tgx=”true”]

Itu mencerminkan kekhawatiran resmi bahwa bintang pop Tiongkok, yang dipengaruhi oleh penampilan ramping dan modis dari beberapa penyanyi dan aktor Korea Selatan dan Jepang, gagal mendorong pria muda Tiongkok untuk menjadi cukup maskulin.

Penyiar harus menghindari mempromosikan “selebriti internet vulgar” dan kekaguman akan kekayaan dan selebritas, kata regulator. Sebaliknya, program harus “dengan penuh semangat mempromosikan budaya tradisional Tiongkok yang sangat baik, budaya revolusioner, dan budaya sosialis yang maju.”

Pemerintah Xi juga memperketat kontrol atas industri internet China.

Ini telah meluncurkan anti-monopoli, keamanan data, dan tindakan penegakan lainnya di perusahaan termasuk penyedia game dan media sosial Tencent Holding dan raksasa e-commerce Alibaba Group yang dikhawatirkan oleh pihak yang berkuasa terlalu besar dan independen.

Aturan yang mulai berlaku Rabu membatasi siapa pun yang berusia di bawah 18 hingga tiga jam per minggu untuk bermain game online dan melarang bermain pada hari-hari sekolah.

Pengembang game sudah diminta untuk menyerahkan judul baru untuk persetujuan pemerintah sebelum dapat dirilis. Para pejabat telah meminta mereka untuk menambahkan tema nasionalistik.

Partai itu juga memperketat kontrol atas selebriti.

Penyiar harus menghindari artis yang “melanggar ketertiban umum” atau “kehilangan moralitas,” kata regulator. Program tentang anak-anak selebriti juga dilarang.

Pada hari Sabtu, platform mikroblog Weibo Corp. menangguhkan ribuan akun untuk klub penggemar dan berita hiburan.

Seorang aktris populer, Zhao Wei, telah menghilang dari platform streaming tanpa penjelasan. Namanya telah dihapus dari kredit film dan program TV.

Perintah hari Kamis mengatakan kepada para penyiar untuk membatasi pembayaran bagi para pemain dan untuk menghindari persyaratan kontrak yang mungkin membantu mereka menghindari pajak.

Aktris lain, Zheng Shuang, didenda 299 juta yuan ($46 juta) minggu lalu atas tuduhan penghindaran pajak dalam peringatan kepada selebriti untuk menjadi panutan yang positif.

Sumber Berita



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *