Rekomendasi 5 Smartphone dengan Refresh Rate 120Hz, Harga Jual Mulai 2 Jutaan  

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID –  Diluncurkan pada 24 November 2021 lalu sebagai smartphone 120Hz paling terjangkau, Realme 8i, tak dipungkiri langsung mendapatkan banyak perhatian dari konsumen.

Bacaan Lainnya

Tentunya hal ini menjadi menarik  pasalnya smartphone dengan refresh rate baru hadir direntang harga Rp3 juta keatas.

Sedangkan pabrikan ponsel asal China melalui produk 8i rasanya ingin mendobrak pakem tersebut, dengan membandrolnya dengan harga terjangkau yaitu sekitar Rp2,5 jutaan, namun sudah mendukung kemampuan kelas atas tersebut.

Tak sampai disitu, di Realme 8i juga menghadirkan enam opsi refresh rate mulai dari 30Hz, 48Hz, 50Hz, 60Hz, dan 120Hz yang dapat dipilih pengguna sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu, dukungan layar LCD selebar 6,6 inci akan memberikan pengguna pengalaman visual yang menakjubkan.

Untuk dapur pacunya sendiri perangkat ini ditenagai chip MediaTek Helio G96. Di Indonesia, Realme 8i tersedia dalam dua pilihan RAM dan memori penyimpanan, masing-masing 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB. Ada slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 256 GB.

Khusus untuk varian memori 6 GB/128 GB, Realme turut menghadirkan fitur memori virtual yang memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas RAM hingga 5 GB. Fitur ini bekerja dengan meminjam sebagian memori internal untuk dialokasikan sebagai RAM virtual.

Kendati demikian smartphone dengan refresh rate tinggi tidak hanya miliki Realme 8i, beberapa smartphone berikut ini juga mendukung kemampuan serupa, dengan harga yang tidak jauh berbeda, berikut diantaranya:

Infinix Zero X Pro

Infinix Zero X Pro memiliki layar AMOLED 6,67 inci (1.080 x 2.400 piksel) dengan resolusi Full HD Plus serta dukungan refresh rate 120Hz. Soal performa, Infinix Zero X Pro ditenagai chip Mediatek Helio G95, dan dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Lalu pada sektor dapur daya, Infinix Zero X Pro dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh berikut dukungan fitur pengisian Fast Charging 45W, yang dikalim dapat mengisi daya hingga 40 persen dalam waktu 15 menit.

Smartphone yang dibandrol Rp4 jutaan ini bisa dibilang terdepan pada sektor kamera, hadir dengan teknologi yang mendukung hingga 5X optical zoom dan 60X hybrid zoom, sehingga memungkinkan Anda untuk mengambil foto close-up pada suatu objek jarak jauh di mana pun Anda berada.

Hal in dimungkinkan berkat ketajaman lensa Infinix Zero X Pro yang sangat memumpuni yaitu mencakup kamera utama 108 MP, kamera periskop 8 MP, serta kamera ultra wide 8 MP.

Lalu pada bagian di bagian atas layar, terdapat punch-hole untuk menampung kamera depan beresolusi 16 MP yang turut dibekali fitur Dual Flash.

Infinix Note 11 Pro

mi note 10

Selain mempunyai ukuran layar sebesar 6,95 inci FHD + Ultra Fluid Display, Infinix Note 11 Pro juga mempunyai refresh rate 120Hz. Layar besar dengan refresh rate 120Hz ini akan membantu para gamer lebih nyaman bermain game pada Infinix Note 11 Series. Refresh rate tinggi mampu menjalankan game berat dengan baik.

Smartphone yang dibandrol sekitar Rp2,9 jutaan ini mendukung Helio G96 milik MediaTek dipercaya sebagai inti kekuatan dari Infinix Note 11 Pro.

Helio G96 adalah prosesor octa-core yang memiliki dua inti Arm Cortex-A7 dengan clock hingga 2,05GHz dan GPU Arm Mali-G57 untuk kinerja grafis yang halus dan efisien. MediaTek Helio juga sudah didukung HyperEngine 2.0 Lite Technology.

Tak hanya chipset kelas tinggi, RAM 8GB juga sudah disematkan di Infinix Note 11 Pro untuk mendukung aktivitas multitasking yang intense dari pengguna. RAM-nya sendiri bisa di-extend hingga 3GB, jadi total RAM yang bisa ditawarkan Infinix Note 11 Pro adalah 11GB.

Samsung Galaxy M52 5G

Galaxy M52 5G dibekali dengan panel layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel) yang mendukung refresh rate 120 Hz dan dilengkapi pelindung Gorilla Glass 5.

Di bagian belakang ponsel, terdapat tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8, 26 mm) PDAF, kamera ultrawide 12 MP (f/2.2, 123 derajat), kamera macro 5 MP (f/2.4).

Samsung turut menyematkan satu buah kamera 32 MP (f/2.2) dalam sebuah punch hole yang diletakkan di bagian depan ponsel. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Sektor dapur pacu Galaxy M52 5G ditenagai dengan chip Snapdragon 778 5G dengan arsitektur 6nm.

Chip tersebut dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan 128 GB. Daya tampung penyimpanan tersebut masih dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan slot laci SIM yang tersedia.

Tidak hanya storage, smartphone yang memiliki harga juga sekitar Rp4,7 jutaan ini dibekali kapasitas RAM yang dapat diperluas mencapai 12 GB, menggunakan fitur RAM Plus.

Sebagai informasi, RAM Plus merupakan sebuah fitur yang dapat meminjam sebagian kapasitas memori internal untuk digunakan sebagai RAM tambahan.

Di sektor daya, Galaxy M52 5G ditopang dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 25 W.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *