Resmi Huawei Watch GT 3, Didukung Pemantauan Kesehatan Lengkap

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID – Huawei Consumer Business Group (CBG) merilis smartwatch baru, Huawei Watch GT 3, dengan dua ukuran, 46 dan 42 mm. Jam tangan pintar itu hadir dengan sistem operasi baru garapan Huawei, HarmonyOS.

Bacaan Lainnya

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia, mengatakan Huawei Watch GT 3 hadir dengan desain yang tidak hanya mengacu pada pendekatan sporty, tapi juga klasik.

Dijelaskan Patrick, Huawei Watch GT 3, dibekali dengan lug minimalis, lensa besar, dan desain ringan pada visual Huawei Watch GT 3 46mm. Jika tanpa strap, jam pintar ini hanya seberat 42,6 fram serta ketebalan 11mm untuk varian 46mm. Sementara itu varian 42mm lebih minimalis karena punya berat 35gram dan ketebalan keseluruhan sebesar 10,2mm.

Tak hanya desain visual, antarmuka dan pengoperasiannya pun mudah, pengguna bisa menikmati rotating crown yang menghadirkan pengalaman interaktif cerdas serta tingkat presisi tinggi saat disentuh jari.

“Hal ini didukung pula oleh desain papan catur yang bisa diperbesar dan dipindahkan secara bebas untuk kenyamanan tingkat tinggi,”terang Patrick, dalam acara peluncuran yang digelar secara virtual, (08/11/21).

Terapkan pola hidup sehat
Untuk menerapkan pola hidup sehat, Huawei Watch GT 3, memiliki peningkatan komprehensif serta desain antarmuka baru. Salah satu fitur unggulan dalam smartwatch ini adalah TruSeenTM 5.0+ yang berguna memantau detak jantung lebih akurat.

Hadirnya teknologi pemantauan detak jantung yaitu Huawei TruSeenTM 5.0 dalam Huawei Watch GT 3 menjadi standar tertinggi yang dimiliki smartwatch. Teknologi tersebut mengadopsi 8 fotodioda dalam tata letak melingkar, dua sumber cahaya dari chip melalui 8 in 1 lensa LED.

Bahkan, jam tangan pintar ini bisa melakukan pemantauan sempurna ketika detak jantung berubah cepat. Seperti saat berenang, berlari, hingga lompat tali. Huawei Watch GT 3 juga memiliki fitur pemantauan Sp02, kualitas tidur, tingkat stres, hingga siklus menstruasi berkelanjutan dan dapat berjalan secara akurat. Serta ketahanan daya baterai hingga 14 hari untuk varian 46mm dan 7 hari untuk 42mm.

“Selain itu ada pula Personal AI Running Coach yang akan membantumu mengatur personalisasi aktivitas lari hingga bisa menyesuaikan dengan tujuan serta kemampuan pengguna,”kata Patrick

Didukung 100 mode latihan
Smartwatch ini juga dilengkapi dengan fitur pemantauan latihan yang telah disempurnakan. Total ada lebih dari 100 mode latihan, termasuk 18 mode latihan profesional, 12 latihan outdoor seperti berlari, berjalan, mendaki gunung, bersepeda, berenang, golf, dan masih banyak lagi.

Ada pula 6 latihan indoor yang meliputi bersepeda, berenang di kolam, freelethics, hingga dayung.

Huawei Watch GT 3 akan merekam, menganalisis data latihan pengguna, serta mengidentifikasi hasilnya secara cerdas sesuai tingkatan dan kemampuan pengguna. Semua ini bisa dilakukan dengan mudah karena fitur kesehatan dan kebugaran seperti AI Running Coach dan Healthy Living Shamrock telah dipersonalisasi sesuai kebutuhan.

Baca Juga:Huawei Nova 9, MateBook 14s dan Watch GT3 Series Segera Hadir di Indonesia

Huawei Watch GT 3 ini berjalan dengan sistem operasi HarmonyOS, jumlah aplikasi pihak ketiga juga meningkat yang mencakup aneka kebutuhan, perjalanan, game, hiburan, pekerjaan, kebugaran, hingga kesehatan.

Huawei Watch GT 3 sudah bisa didapatkan secara pre order baik offline maupun online mulai 8 – 26 November 2021 dengan harga Rp3.499.000 46mm untuk Classic Edition, dan harga Rp3.399.000 untuk versi Active Edition dengan strap fluoroelastomer warna hitam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *