Review Film Duel Terakhir – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Gerakan #MeToo menjadi abad pertengahan dalam anggaran tinggi Ridley Scott Duel Terakhir, drama pedang dan baju besi yang pada dasarnya adalah episode mewah dari Hukum & Ketertiban: SVU. Itu bukan hal yang buruk.

Bacaan Lainnya

Dibagi menjadi tiga bab, masing-masing menggambarkan serangkaian peristiwa sebelum dugaan pemerkosaan dari sudut pandang tiga orang yang terlibat—terdakwa pemerkosa (Adam Driver), penuduh (Jodie Comer), dan suaminya (Matt Damon)—Duel Terakhir adalah eksperimen menarik dalam dinamika “katanya, katanya” yang disamarkan sebagai film thriller abad pertengahan yang berdarah. Ini tidak seperti yang dimiliki beberapa film Scott yang paling dihormati, tetapi ini adalah film yang layak yang tidak layak mendapatkan gelar “bom terbesar tahun 2021” yang telah diwariskan kepadanya karena kinerja box office yang buruk.

Pada awalnya, Damon tampaknya sangat salah memilih untuk epik abad pertengahan — dia adalah aktor yang hebat, tetapi dianggap sebagai “pria baik Matt Damon” untuk bekerja mengingat periode waktu dan materi pelajaran. Tapi dia tumbuh pada Anda, terutama setelah Anda menyadari bahwa sepertiga pertama film disajikan melalui mata karakternya. Seiring berjalannya cerita, kami menemukan dia bukan tuan yang sempurna seperti yang dia pikirkan.

Driver, sementara itu, membawa intensitas yang Anda harapkan dari aktor; dia sangat baik di seluruh.

Comer juga hebat, meskipun perannya tidak seheboh dua pemeran utama pria. Meski begitu, dia memainkan peran penting dan melakukannya dengan baik.

Seperti yang Anda harapkan dari Scott, Duel Terakhir terlihat hebat; dia bisa membuat film yang tampak luar biasa dalam tidurnya. Lebih dipertanyakan adalah keputusan untuk membuat film ini memiliki ruang lingkup yang dimilikinya; mudah untuk membayangkan ini menjadi lebih dekat dengan drama panggung, terbatas pada dinding kastil (kecuali duel yang sebenarnya) daripada menggambarkan pertempuran yang mengerikan. Hal-hal tangensial—seperti aksi—tampaknya tidak perlu dan bahkan mengganggu.

Duel Terakhirkesalahan utama, dan mungkin alasan pemasaran berjuang untuk meyakinkan penonton untuk menghabiskan uang di bioskop, adalah bahwa ia mencoba untuk menjadi epik abad pertengahan dan episode dramatis, penuh politik dari SVU. Ini bukan epik abad pertengahan, dan seharusnya tidak pernah mencoba menjadi seperti itu. Jika Anda mengetahui hal itu, Duel Terakhir layak untuk diperjuangkan.

Review oleh Erik Samdahl kecuali dinyatakan lain.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.