Review Vivo V23e, Tampilan Manis, Spesifikasi Mumpuni, Kamera Yahud!

  • Whatsapp


Jakarta, Selular.ID –  Vivo secara resmi meluncurkan V23e di Indonesia, ponsel yang hadir dengan performa memumpuni itu membawa kemampuan kamera yang ‘OK’ punya, dan sangat pas bagi Anda yang gemar mengabadikan gambar.

Bacaan Lainnya

Kali ini tim Selular berkesempatan menjajal Vivo V23e yang memiliki harga jual resmi sebesar Rp4.399.000. Untuk harga ‘segitu’ pastinya cukup ramah dikantong bukan?

Untuk lebih detailnya bagaimana performa dan tampilan smartphone dari Vivo V23e, coba simak ulasan berikut ini.

Tampilan manis

       Kesan pertama yang bisa digambarkan ketika mengenggam smartphone ini, tentu tampilan fisiknya. Yup, perangkat ini terbilang sangat nyaman digenggam karena memiliki ukuran dimensi 160,87 × 74,28 × 7,36-7,41 mm ditambah hanya berbobot 172 gram. Lalu dimensi layar dari perangkat ini yaitu 16,35 (6,44”) 2400×1800.

Dari segala aktivitas selama penggunaan V23e, penulis merasa terakomodir dengan baik. Layar yang diusung perangkat ini cukup lega, hanya saja bezel dibagian bawah sedikit tebal. Dan poni tipis sebagai kedudukan kamera selfie juga sepertinya terlalu besar.

Namun penulis bisa memahami, karena di dalam poni tipis tersebut bersemayam kamera selfie 50 MP. Lensa narsis itu memang bukan main tajamnya dan tidak heran jika Vivo mengusung kemampuan tersebut sebagai selling point dari V23e.

Nah, tampilan yang cukup mencuri perhatian ialah warna tentunya. Perangkat yang tiba di redaksi Selular itu berwarna Sunshine Coast, yang secara penglihatan mata seperti ada beragam warna yang hadir pada V23e, sangat menarik dan tidak akan membosankan sepertinya.

Pada bodi belakang V23e yang tampak berkilau itu secara bentuk, cukup umum seperti yang terdapat dibanyak ponsel, logo Vivo terpampang di bagian kiri bawah dan nilai lebihnya selain ukuranya yang pas digenggam, ponsel ini tidak licin.

Kamera yahud

Karena sudah menyinggung soal ketajaman kamera, langsung aja kita bongkar seperti apa sih ketajamanya.

Selama penggunaan, ketajaman kamera memang cukup penulis andalkan. Berbagai objek foto yang dihasilkan rasanya no comment, karena terasa kualitasnya.

Diatas ketas pada sisi ketajaman mata lensa V23e yaitu untuk kamera belakangnya, Vivo V23e disematkan sensor kamera 64MP Night Camera dengan konfigurasi 64MP Rear Camera, 8MP Super Wide-Angle dan 2MP Super Macro.

Kamera belakang Vivo V23e menawarkan mode Bokeh Flare Portrait untuk mendapatkan efek bokeh yang dapat memancarkan keindahan cahaya di latar belakang foto.

Di bagian depan, ada kamera selfie dengan sensor wide angle 50MP. Dengan resolusi yang besar ini, kameranya juga mampu merekam video dengan kualitas mencapai 4K@30fps. Untuk Anda yang gemar melakukan selfie, Vivo V23e jelas bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sebagai gambaran seberapa tajam kamera dari Vivo V23e, berikut ulasanya:

Spesifikasi mumpuni

Dari sisi performa pun juga demikian, selama penggunaan penulis memang mengaplikasikan V23e sebagai penunjang produktivitas untuk bekerja sekaligus streaming musik, video, akses social media dan lain sebagainya.

Dan dari padatnya penggunaan tersebut, V23e sejauh penulis gunakan tidak ada keluhan. Dan untuk marathon zoom meeting, perangkat ini berjalan dengan baik dan tidak panas.

Demikian juga saat digunakan untuk menonton konten video atau streaming film, V23e rasanya pun menjawab kebutuhan dengan baik.

Dan lagi-lagi diatas kertas dapur pacu V23s terbilang juga tak kalah memumpuni. Perangkat ini dibekali prosesor MediaTek Helio G96 dengan Funtouch OS 12 berbasis Android 11

Dan kemudian dari sektor tersebut kembali diperkuat dengan RAM 8GB yang kemudian dimungkinkan dapat diperlus hingga 4GB melalui fitur extended RAM, dijamin mampu menopang kesibukan Anda saat menggunakan smartphone ini, dan jangan heran jika tidak ada gangguan, atau Lag selama penggunaan.

Lalu faktor ROM yang super lega yakini 128GB, juga terasa sangat cukup untuk menampung berbagia file, dokumen, foto, video, aplikasi dan lain sebagainyna.

Dapur daya terbaik

Kemudian yang juga membuat nyaman dari perangkat ini tentu dari sektor dapur daya, meski hanya disamatkan baterai 4050 mAH kebutuhan harian penulis rasanya semua terpenuhi, dan untuk digunakan dalam keseharian pun cukup irit.

Dan yang paling megaysikan lagi itu V23s ini didukung dengan 44W FlashCharge smartphone ini, terbukti  cepat terisi. Dan sejalan dengan kalim Vivo yang menyebut perangkat ini mampu mengisi daya dari 1 persen hingga 69 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Dan pemilihan baterai yang terbilang standar itu pun tentu pilihan tepat, pasalnya smartphone ini memiliki bodi yang terbilang tipis hanya setebal 7,36mm, jadi kapasitas baterai yang dihadirkan cukup, tampilan smartphone pun juga memuaskan karena sangat elegan.

Kesimpulan

Smartphone Vivo V23e ini sudah pasti menjawab kebutuhan, sekalipun itu diluar dari kodratnya sebagai ponsel yang mengkedepankan ketajaman kamera.

Dari sisi dapur pacu yang terbilang bertenaga, lalu kemampuan kamera super tajam. Rasanya perangkat ini sangat pas untuk diboyong bagi Anda yang memang sedang mencari smartphone untuk menunjang aktivitas harian, pasalnya V23e sudah pasti dapat menunjang seutuhnya.

Dari sisi baterai juga demikian, kapasitas yang dibekali sangat cukup ditambah pengisian daya super cepat, dan tampilan ini penting. Sebagai ponsel harian, pastinya akan terus terlihat genggaman Anda. Fisiknya yang manis, tentu tidak menutup kemungkinan dapat menunjang tampilan Anda di setiap harinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *