Samsung Gantikan Co-CEO, Reorganisasi Bisnis Konsumen – Majalah Time.com

  • Whatsapp


Samsung Electronics Co. menggabungkan dua dari tiga divisi bisnisnya dan menunjuk pemimpin baru untuk menggantikan tiga co-chief executive officer dalam perombakan manajemen terbesar sejak 2017.

Bacaan Lainnya

Reorganisasi, diputuskan di bawah pengawasan pemimpin de-facto dan pewaris Samsung Jay Y. Lee, akan melihat divisi konsumen dan seluler digabung menjadi Divisi SET yang baru dibentuk, yang akan dipimpin oleh Jong-Hee Han. Dipromosikan dari tim penelitian dan pengembangan TV perusahaan, Han menggantikan co-CEO Dongjin Koh dan Hyunsuk Kim, yang masing-masing memimpin grup smartphone dan peralatan konsumen. Kyehyun Kyung melangkah untuk memimpin grup Solusi Perangkat perusahaan, yang mencakup lini bisnis semikonduktor utamanya seperti memori, pemroses logika, dan pembuatan chip untuk pelanggan luar.
[time-brightcove not-tgx=”true”]

“Pengumuman hari ini menunjukkan perusahaan mempertahankan budaya kinerjanya,” kata Kyungmook Lee, profesor manajemen bisnis di Universitas Nasional Seoul. “Ini juga menunjukkan kesediaan Jay Y. Lee untuk lebih aktif terlibat dalam manajemen.”

Sejak dia dibebaskan dari penjara pada bulan Agustus, Lee telah terlibat dalam keputusan besar untuk perusahaan dan baru-baru ini melakukan perjalanan ke AS untuk menyimpulkan dan mengumumkan rencana untuk $17 miliar. pabrik di Taylor, Texas. Dia saat ini dalam perjalanan ke Timur Tengah, di mana Samsung Electronics dan Samsung C&T berpartisipasi dalam beberapa proyek.

Konsolidasi penawaran konsumen di bawah satu payung menyederhanakan struktur operasional perusahaan dan dapat membantu raksasa elektronik Korea Selatan bersaing lebih baik dengan saingan berat AS Apple Inc.

“Apple menggunakan satu OS untuk ponsel, PC, dan TV dan produknya menunjukkan integrasi yang mulus,” kata profesor Lee. “Namun, produk TI Samsung tidak memiliki integrasi yang mulus antara ponsel dan gadget. Penggabungan antara divisi konsumen dan selulernya, yang hingga sekarang beroperasi secara independen, dapat membantu memperbaiki masalah ini.”

Fakta bahwa unit SET yang digabungkan akan diawasi oleh seseorang dari peralatan rumah tangga daripada bisnis smartphone menunjukkan bahwa “perusahaan mungkin berpikir bahwa unit seluler membutuhkan banyak perbaikan dan konsolidasi,” kata analis Daiwa Securities SK Kim. Samsung tetap menjadi pembuat smartphone terbesar di dunia dengan pangsa pasar 20,8%, menurut data terbaru dari IDC.

Sebagai bagian dari reorganisasi, Samsung juga mengumumkan bahwa Hark Kyu Park akan menjadi chief financial officer baru, setelah sebelumnya menjabat di tim Device Solutions.

Saham Samsung Electronics naik setelah pengumuman tersebut, meskipun mereka tetap turun lebih dari 5% untuk tahun ini.

—Dengan bantuan dari Min Jeong Lee.

Sumber Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *