Samyang Buldak Extreme Sauce dari PT Jakarta Boga Utama Sari Berikan Sensasi Pedas Dua Kali Lipat – Suara-Pembaruan.com

  • Whatsapp
PT Jakarta Boga Utama Sari hadirkan Varian terbaru Samyang Buldak Extreme Sauce


Suara-Pembaruan.com-Kemiripan cita rasa kuliner Korea dan Indonesia terus menghadirkan kreasi baru yang siap dihidangkan.

Bacaan Lainnya

Beberapa makanan, kudapan dan varian khas Korea terbiasa disantap masyarakat di tanah air dan menjadi tren. Sebut saja mie instan (ramyeon) Samyang, hidangan istimewa khas Korea ini kini disukai oleh khalayak luas.

Selain Samyang yakni Buldak Sauce. Cita rasa Buldak Sauce mengandung khasnya bumbu gochujang, yaitu chili paste dari fermentasi kacang kedelai, cabai, bubuk beras ketan dan garam. Pedasnya tak sama seperti cabai rawit. Ada rasa kecut serta gurih dari fermentasi kedelai ini.

‘Buldak’ berarti ‘fire chicken’, rasa pedas khas bumbu mi Samyang kini bisa hadir dalam tumisan, sup, hingga camilan.

PT Jakarta Boga Utama Sari, Sole Distributor dari Produk Samyang Green mengenalkan Samyang Buldak Extreme Sauce.

Samyang Buldak Extreme Sauce dalam botol 200 ml sekaligus melengkapi varian saus sebelumnya, Buldak Original yang sudah sangat dikenal di Indonesia dan tidak kalah enaknya.

PT Jakarta Boga Utama Sari hadirkan Varian terbaru Samyang Buldak Extreme Sauce

Bedanya, tingkat pedas yang dihadirkan Samyang Buldak Extreme Sauce memberikan rasa hingga dua kali lipat dibandingkan Buldak Original, aroma pedasnya bahkan sudah terasa pada saat dicampur pada makanan.

“Indonesia memiliki kesamaan dengan bangsa Korea dalam selera makanan pedas. Bumbu botolan ini bisa jadi bumbu marinasi, memasak daging serta sayuran hingga sebagai saos di meja makan”, papar Arie Kurniawan, Direktur Utama PT Jakarta Boga Utama Sari (Samyang Green), di Rumah Kenangan, Jakarta, Jumat (28/5/2021).

Arie menambahkan, produk terbaru ini akan cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan Indonesia, seperti bakso, soto, sampai sate ataupun menjadi dipping atau cocolan bagi kudapan seperti siomay dan lumpia.

Dalam peluncuran Buldak Extreme Sauce ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Key Opinion Leader (KOL), kolaborasi Samyang Buldak Sauce dengan gerai ayam Chigo by Kopi Kenangan dan dua redaktur boga femina yang berbusana Hanbok dan nuansa ala Korea.

Kolaborasi rasa Korea – Indonesia dipercaya oleh gerai ayam goreng Chigo by Kopi Kenangan dan dicoba oleh para KOL di acara tersebut. Selain menciptakan beberapa sajian mempergunakan ramyeoon Samyang dan ayam Chigo, mereka memadukan ayam Chigo dengan kedua varian saus Samyang Buldak.

Varian terbaru Samyang Sauce Buldak Extreme ini sudah tersedia dan bisa dibeli di minimarket terdekat dan siap membawa cita rasa Korea ke dalam makanan sehari-hari,” pungkas Arie.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *