Sang Ayah Meninggal Dunia, Rizki Ridho Ungkap Kesedihan, “Maaf Belum Bisa Bahagiain Papa”

  • Whatsapp
Sang Ayah Meninggal Dunia, Rizki Ridho Ungkap Kesedihan, "Maaf Belum Bisa Bahagiain Papa"


Kabar duka datang dari duo pedangdut Rizki dan Ridho 2R. Ayahanda mereka, Abdul Muthalib Pily, meninggal dunia pada hari  Jumat (21/5/2021) pagi sekitar pukul 07.20 WIB. Kabar duka ini disampaikan langsung oleh Rizki dan Ridho melalui akun Instagram masing-masing.

Bacaan Lainnya

Simak berita selengkapnya berikut ini. 

Kabar Duka, Ayah Rizki Ridho Meninggal Dunia karena Sakit 

Sumber: Instagram/@da2_rizki123

Kesedihan kini tengah menyelimuti duo pedangdut kembar Rizki dan Ridho. Ayah mereka, Abdul Muthalib Pily, dipanggil ke hadapan Sang Khalik pada hari ini, Jumat (21/5/2021) sekitar pukul 07.20 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Yuna, manajer Rizki Ridho, almarhum ayah Rizki Ridho meninggal dunia karena sakit. Namun, mengenai detail penyakitnya, Yuna mengaku belum mengetahuinya. 

“Meninggal karena sakit dan saya nggak tahu detilnya sakit apa,” kata Yuna seperti kepada Suara.com.

Rizki dan Ridho juga telah mengabarkan kepergian ayahanda mereka melalui akun Instagram masing-masing. Rizki lewat akunnya @da2_rizki123 memohon doa atas kepergian sang ayahanda.

“Ya Allah Ya Robb. Iki sayang papa tapi Allah lebih sayang papa. Begitu cepat terasa waktu ini berlalu ya Allah, baru saja merasakan kebersamaan keluarga. Ya Allah terimalah amal ibadah papa ya Allah, tempatkanlah beliau di sisi terbaik-Mu ya Allah. Teman-teman semuanya mohon doanya ya. Al-Fatihah,” tulisnya. 

Sementara itu, Ridho melalui akun Instagram-nya @da2_ridho mengungkapkan perasaan kehilangan yang kini tengah ia rasakan. Ia juga meminta maaf karena belum bisa membahagiakan ayahnya. 

“Papa sayang, yang tenang yah pa di sana. Ido sayang papa, insyaallah kita kumpul lagi di surganya Allah yah pa. Miss you so much pah. Maaf pa belum bisa bahagiain papa dengan maksimal di dunia ini,” tulis Ridho.

Baca juga: Cerita Kronologis Meninggalnya Sang Ibu, Dokter Tompi Sebut Kondisi COVID-19 di Aceh Mengkhawatirkan

Ayah Rizki Ridho Meninggal Dunia, Duo Kembar Bertolak ke Medan

ayah rizki ridho meninggal

Sumber: Instagram/@da2_rizki123

Usai mengetahui kabar tersebut, Rizki dan Ridho langsung memesan tiket pesawat guna kembali ke Medan. Mereka ingin mengiringi kepergian sang ayahanda tercinta untuk terakhir kalinya. 

“Jenazahnya sekarang di Medan. Rizki Ridho masih dalam perjalanan ke Medan dari Jakarta,” kata Yuna.

Seperti diketahui, Rizki dan Ridho adalah duo penyanyi dangdut jebolan ajang D’Academy. Keduanya merupakan saudara kembar yang lahir di Medan, 3 Februari 1997. Ayah mereka bernama Abdul Muthalib Pily dan ibu mereka bernama Siti Aisyah. 

Nama asli keduanya masing-masing adalah Rizki Syafaruddin dan Ridho Syafaruddin. Rizki adalah sang kakak sementara Ridho adalah adiknya. Tahun lalu, tepatnya tanggal 17 Juli 2020, Rizki  menikah dengan gadis pujaan hatinya yang bernama Nadya Mustika Rahayu setelah sebelumnya melalui proses ta’aruf. 

Meski rumah tangga mereka sempat diuji, namun beberapa waktu yang lalu Nadya Mustika diketahui sedang hamil anak pertama. Kini, di saat sedang menunggu anak pertamanya lahir, Rizki justru mendapat cobaan yakni sang ayahanda dipanggil ke hadapan Sang Khalik. 

Baca juga: Amalkan, 4 Doa untuk Orang Sakit agar Segera Diberi Kesembuhan

Banjir Ucapan Belasungkawa dari Rekan Sesama Artis

ayah rizki ridho meninggal

Sumber: Instagram/@da2_ridho

Dalam unggahan masing-masing, Rizki tampak sedang menerima video call dimana terlihat sosok sang ayah terbaring dalam keadaan tak bernyawa. Sedangkan, di unggahan Ridho, ia mengunggah foto ketika sedang berdua dengan ayahnya. 

Tak pelak, usai mengunggah kabar duka tersebut, ucapan belasungkawa segera mengalir dari rekan-rekan sesama artis maupun dari penggemar mereka. Di antaranya ada penyanyi dangdut Fairuz, presenter Arie Untung, pesinetron Aiman Ricky, dan selebgram Wika Salim. 

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Iki Idho yang sabar ya insyaAllah husnul khotimah aamiin ya rabb. Al fatihah,” tulis @fairuzarafiq. 

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, turut berduka cita ya, Ki,” tulis @aimanrickyy. 

“Innalillahi wa innailaihi rojiun semoga husnul khotimah ya, Iki,” tulis @ariekuntung. 

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Iki Ido ya Allah turut berduka cita. Semoga bapak mendapat tempat terindah di sisi Allah SWT,” tulis @wikasalim. 

Parents, demikian informasi mengenai ayah Rizki Ridho meninggal dunia. Kepergian ayahanda Rizki dan Ridho pastilah membawa duka mendalam bagi segenap anggota keluarga dan para sahabat. Mari kita doakan semoga ayahanda Rizki Ridho tenang di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Tetap semangat ya Rizki dan Ridho.

Baca juga:

Kaledioskop 2020: 19 Artis Indonesia yang Meninggal Dunia di Tahun Ini

Doa untuk Orang Meninggal Dunia Lengkap dengan Arab, Latin, dan Artinya

4 Artis Meninggal Saat Ramadhan, Sapri Pantun hingga Tengku Zul

 

 

 

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *